Kompas.com - 16/10/2021, 20:21 WIB
Ilustrasi kamar tidur bergaya Mediterania Unsplash/SpacejoyIlustrasi kamar tidur bergaya Mediterania

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur yang nyaman akan membantu istirahat dan tidur yang nyenyak dan nyaman setelah beraktivitas seharian. Namun demikian, bau tidak sedap di kamar tidur bisa dengan mudah mengganggu ketenangan istirahat.

Bau tidak sedap menyebar ke kamar tidur melalui beberapa cara, dan penyebabnya mungkin sulit untuk ditentukan.

Dilansir dari Hunker, Sabtu (16/10/2021), berikut beberapa penyebab bau tidak sedap di kamar tidur.

Baca juga: 8 Rekomendasi Warna Cat untuk Kamar Tidur Anak yang Menenangkan

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna gelap.SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna gelap.

1. Pakaian kotor

Pakaian kotor dan apek meninggalkan bau menjijikkan di kamar tidur, bahkan setelah Anda mencuci pakaian. Baunya bisa menempel di seprai atau menempel di karpet di bawah pakaian.

Jika kamar tidur bau seperti bau badan, coba gantung kaus kaki yang diisi arang di dalam ruangan, kata Good Housekeeping. Arang aktif menyerap bau di udara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cuci semua yang bersentuhan dengan pakaian, dan cuci keranjang pakaian secara teratur dengan pembersih permukaan penghilang bau.

2. Kasur

Setiap malam Anda berbaring di kasur yang sama dan berkeringat, meneteskan air liur dan serpihan kulit ke dalamnya. Tak heran jika kasur akhirnya mulai merusak udara kamar tidur.

Baca juga: Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur Tidak Bagus Menurut Feng Shui?

Mengompol di malam hari juga menyebabkan kasur bau. Pembersih enzim melarutkan bau tidak sedap yang keras seperti urine, menurut Bedwetting Store.

Halaman:


Sumber Hunker
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.