Kompas.com - 22/09/2021, 13:58 WIB
Ilustrasi mesin cuci SHUTTERSTOCK/EVGENY ATAMANENKOIlustrasi mesin cuci

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak tips mencuci pakaian dengan mesin cuci yang beredar. Salah satunya adalah informasi dan tiap mengenai benda-benda yang boleh dan tidak boleh dicuci dengan mesin cuci.

Ternyata, pada faktanya ada banyak benda yang dapat dicuci dengan mesin cuci, selama Anda menggunakan kantung jaring khusus untuk mencuci, siklus pencucian yang tepat, dan mengatur suhu air.

Menurut Melissa Maker, pendiri Clean My Space, Anda harus selalu memeriksa petunjuk mencuci setiap benda pada labelnya sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci.

Baca juga: Penyebab Mesin Cuci Bukaan Depan Bau dan Solusinya

Dilansir dari Apartment Therapy, Rabu (22/9/2021), berikut beberapa benda yang dapat dicuci dengan mesin cuci.

1. Tas belanja berbahan kain

Meskipun tas belanjaan yang dapat digunakan kembali sangat bagus untuk lingkungan, tas tersebut bisa menjadi tidak sehat jika Anda tidak membersihkannya dengan benar setelah setiap kali digunakan.

Akibatnya, tas belanja berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan jamur yang dapat mencemari makanan. Namun, tas belanjaan yang terbuat dari kain, seperti kanvas, katun, dan poliester, dapat dengan mudah dicuci di mesin cuci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi spons rias, beauty blender. PEXELS/MARIA CAMILA CASTANO Ilustrasi spons rias, beauty blender.

2. Spons rias

Apa pun yang Anda kenakan di wajah harus bersih, dan itu termasuk spons rias. Menggunakan spons rias secara terus-menerus tanpa membersihkannya dapat menyebabkan aplikasi menempel, ditambah bakteri dan jamur.

Baca juga: Simak, Manfaat Memasukkan Bola Tenis ke Pengering Mesin Cuci

Tentu saja, mencucinya dengan tangan setiap kali Anda merias wajah sangat merepotkan.

Tidak semua orang menyarankan untuk memasukkan spons ini ke dalam mesin cuci. Akan tetapi, baik Maker maupun Patric Richardson, pakar binatu dan pembawa acara ”The Laundry Guy”, berpikir tidak apa-apa untuk mencoba.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.