Kompas.com - 17/09/2021, 23:00 WIB
Showroom terbaru dari KANA Furniture di kawasan Kemang, Jakarta Selatan KANA FurnitureShowroom terbaru dari KANA Furniture di kawasan Kemang, Jakarta Selatan

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah situasi pandemi yang tak kunjung usai, sesuatu yang baru dan menarik kembali hadir di Jakarta.

Salah satu ritel furnitur dan home decor, KANA Furniture, membuka showroom baru di Jalan Kemang Selatan Raya No 2A, Jakarta Selatan. 

Baca juga: Paramount Land Luncurkan Hunian Premium Berkonsep Rumah Sehat

Pembukaan showroom baru di Jakarta ini menandai ekspansi bisnis KANA untuk merambah pasar Ibu Kota sekaligus sebagai bentuk komitmen untuk terus berinovasi.

Inovasi ini tak hanya dilihat dari koleksi furnitur KANA yang selalu mengikuti tren terkini, tetapi juga dari bangunan showroom terbarunya kali ini.

Berkolaborasi dengan Andra Matin, selaku arsitektur ternama di Indonesia, KANA membangun gedung showroom dengan desain yang cerdas untuk mereduksi penggunaan energi. 

Baca juga: 4 Furnitur yang Perlu Dimiliki di Ruang Keluarga

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Terutama yang kami lakukan adalah memikirkan bagaimana cahaya matahari masuk ke seluruh showroom. Cahaya dibuka dari arah kanan, kiri, juga atas yang mulanya tangga, namun kini terbuka,” ungkap Andra Matin dalam siaran pers KANA, baru-baru ini.

Keunikan lain dari bangunan gedung showroom KANA adalah tampilan fasad yang terlihat berbeda jika dilihat dari dua arah, yakni tampak unsur warna kayu dari arah barat dan warna putih dari arah timur.

Terkait dengam showroom tersebut, Clarissa Rusli, Chief of Design KANA, mengatakan bahwa arsitektur bangunan KANA sengaja didesain untuk menonjolkan keunikan desain modern dengan sentuhan alam. 

Baca juga: 7 Tips Dekorasi Furnitur Kayu agar Terlihat Modern

Selain dari sisi arsitektur bangunan, pada interiornya, dihadirkan juga beragam koleksi terbaik yang ditata secara cantik dengan nuansa transisional serta modern kontemporer yang kental.

Di dalam showroom tersebut dikatakan Clarissa terdapat salah satu koleksi premium yang tidak bisa dilewatkan, yakni Koleksi KANA X Hidajat, hasil kolaborasi bersama Hidajat Endramukti, desainer interior kondang Indonesia.

“Kami ingin pengunjung tidak merasa seperti ada di toko furnitur, melainkan seperti berada di ruangan rumah dengan gaya desain interior yang unik,” imbuh Clarissa. 

Baca juga: 5 Furnitur yang Sudah Kuno dan Harus Ditinggalkan Menurut Para Ahli

Pada masa pandemi ini, KANA semakin meningkatkan pelayanan dan aktivitas pada platform online seperti di media sosial dan marketplace yang bisa dijangkau secara mudah oleh pelanggan.

Selain itu, beragam promosi, aktivitas, dan pelayanan terbaru juga tak lupa diberikan setiap bulannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.