Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paramount Land Luncurkan Hunian Premium Berkonsep Rumah Sehat

Kompas.com - 17/09/2021, 17:47 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menjaga kesehatan fisik, menjaga kesehatan mental dengan selalu berpikiran positif juga diperlukan dalam menghadapi kehidupan di tengah pandemi ini.

Hal ini disampaikan Merry Riana, motivator sekaligus pembicara, dalam webinar bersama dengan Paramount Land bertajuk "Extraordinary Year, Extraordinary Result", Jumat (17/9/2021). 

Baca juga: Masih Tinggi, Potensi Pembiayaan Perumahan MBR di Sumut

Merry mengatakan, jika ada lima langkah untuk merespons tahun di tengah pandemi ini adalah dengan SMILE.

Pertama, Set your goal (menetapkan mimpi dan tujuan yang bisa dicapai). Kedua, Mind set of champion (pikiran positif akan memberi inspirasi dan energi yang baik). Ketiga, Install new good habits (selalu terus belajar dengan perubahan).

Keempat, Learn something new every day (menyesuaikan perubahan). Kelima, Embrace every moment (menghadapi kesulitan dengan ringan). 

Baca juga: Konsep Rumah Sehat di Tengah Pandemi

Selain hal di atas, untuk menunjang kehidupan yang sehat dan positif di tengah pandemi, lingkungan dalam rumah pun harus diperhatikan. Sebab, rumah yang sehat dapat memberikan efek positif pada kesehatan fisik dan mental.

Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land, menjelaskan, untuk menunjang kehidupan yang lebih sehat di tengah pandemi, Paramount Land meluncurkan salah satu produk hunian premium, yakni Pasadena Residences.

Pasadena Residences merupakan hunian yang dikemas dengan konsep green living and green energy serta rancangan layout ruangan sesuai dengan kebutuhan keluarga saat ini. 

Baca juga: Ide dan Tips Mengubah Suasana Rumah agar Lebih Nyaman Saat Pandemi

Komponen rumah sehat 

Untuk mewujudkan rumah yang sehat, setidaknya ada tiga komponen penting yang perlu dimiliki seperti berikut ini:

  • Paparan cahaya matahari

Pastikan rumah mendapat paparan sinar matahari yang memadai untuk masuk ke setiap ruangan di rumah. 

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Penjualan Pengembang Apartemen Ini Melejit

Rumah yang memiliki sirkulasi udara yang baik akan menghasilkan kualitas udara yang bersih. Udara di dalam rumah harus bersirkulasi atau berputar untuk menggantikan udara yang lama dengan udara yang lebih segar.

  • Air yang bersih

Tak hanya paparan sinar matahari dan sirkulasi udara, keberadaan air bersih juga dibutuhkan di rumah. Air yang bersih akan membuat kegiatan sehari-hari lebih sehat seperti mandi, memasak, dan mencuci pakaian.  

Baca juga: Hunian Co-Living Makin Menarik Minat Masyarakat di Tengah Pandemi

Aryo menjelaskan, Pasadena Residences memiliki tiga komponen tersebut. Pasadena Residences memperhatikan sistem pencahayaan dengan memiliki bukaan jendela yang luas dan fitur-fitur modern untuk kenyamanan penghuni seperti pembangkit listrik tenaga surya, portable water, dan smart air ventilation.

Bagi masyarakat yang tertarik meilihat hunian premium dari Paramount Land ini, dapat mengunjungi media sosial dan website resmi Paramount, www.paramount-land.com. 

Baca juga: Meski Ada Pandemi Bisnis Perumahan Tetap Tumbuh, Mengapa? 

M. Nawawi, Direktur Marketing & Sales Paramount Land menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan semua informasi yang dibutuhkan calon pembeli. 

"Untuk menghadapi pandemi ini, kami akan terus berinovasi, salah satunya menghadirkan hunian yang sehat, nyaman, dan ramah teknologi melalui kelengkapan fitur-fitur rumah sehat tersebut."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com