Kompas.com - 29/07/2021, 20:39 WIB
Ilustrasi kucing tidur Unsplash/Ray MonIlustrasi kucing tidur

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika kamu memperhatikan, ketika kucing tidur, posisi tidurnya selalu berubah-ubah. Bahkan, sejumlah posisinya terlihat aneh dan tidak nyaman, namun si kucing masih saja bisa terlelap.

Hal ini tentu membuat sebagian orang penasaran. Lalu, sebenarnya, apa arti posisi tidur kucing yang aneh dan menggemaskan itu?

Melansir dari The Discerning Cat, Kamis (29/07/2021), berikut ini arti delapan posisi tidur kucing.

Baca juga: 5 Ras Kucing Paling Pintar di Dunia, Apa Saja?

Meringkuk membentuk bulan sabit

Ini adalah salah satu posisi kucing tidur yang paling umum. Alasan posisi tidur ini adalah untuk memaksimalkan kehangatan bagi kucing saat tidur dan melindungi semua organ vitalnya.

Seringkali ketika meringkuk, kucing akan terlihat melengkungkan punggungnya dengan sempurna untuk membuat bentuk yang terlihat seperti bulan sabit atau bahkan croissant sehingga posisi ini dikenal dengan sebutan 'Crescent' atau bulan sabit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kucing juga menggunakan posisi tidur ini ketika mereka tidak merasa aman.

Tidur di dalam kardus atau kotak

Kucing sangat menyukai berlindung atau masuk ke dalam kardus dan wadah kotak lainnya. Kucing tidur di dalam kotak karena merasa aman dan terlindungi.

Baca juga: Suara-suara Apa yang Didengar Kucing? Ternyata Ini

Di alam liar, kotak bisa menjadi cara untuk tetap berlindung saat ada pemburu atau untuk memastikan pemangsa lain tidak menemukannya.

Selain itu, hal ini juga mengindikasikan bahwa ia sedang bersembunyi dari sesuatu entah dari manusia atau hewan lainnya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.