Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasan Properti Eksklusif Bakal Hadir di Sudirman, Ada Apa Saja?

Kompas.com - 30/06/2021, 19:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau PT Taspen
(Persero) bekerjasama dengan PT Mitsubishi Estate Co. dan PT Benhil Property untuk mengembangkan superblok Oasis Central Sudirman.

Kawasan ini berkonsep one-stop-service property di atas lahan milik Taspen Group di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi kolaborasi Taspen dan Mitsubishi Estate Co yang akan menghadirkan properti kelas dunia di jantung kota Jakarta.

Baca juga: Induk Rumah.com Akuisisi Situs Jual Beli Properti Malaysia dan Thailand

“Saya menyambut baik dan sangat mendukung kolaborasi antara TASPEN dan Mitsubishi Estate Co dalam mengembangkan properti berstandar internasional yang mengusung konsep green-energy building di mana di properti ini juga akan dibangun gedung tertinggi di Jakarta," kata Erick dalam keterangan resmi, Rabu (30/6/2021).

Sementara itu, Direktur Utama Taspen, A.N.S. Kosasih mengatakan, pihaknya bangga dapat menggandeng Mitsubishi Estate Co, perusahaan pengembang properti terbesar di Jepang, untuk bersama mengembangkan lahan di area terbaik di Jakarta.

Lahan yang akan dikembangkan Taspen Group bersama dengan Mitsubishi Estate Co. serta PT Benhil Property ini berada di Jalan Jenderal Sudirman kavling 2, di tengah jantung kota Jakarta.

Lokasi lahan tersebut sangat strategis, terletak di kawasan Transit Oriented Development (TOD) yang sangat dekat dengan beberapa stasiun moda transportasi massal seperti MRT, LRT, Sky Train Bandara, KRL, dan Busway serta berjarak sangat dekat dari pusat bisnis, pusat perdagangan, dan pusat pemerintahan.

Baca juga: Rukita Hadirkan RuOptions, Layanan Pengelolaan Properti Bebas Ribet

“Pengembangan lahan Sudirman milik Taspen Group ini akan mengusung konsep one-stop service building dan menjadi superblok bernama Oasis Central Sudirman melalui skema Bangun Guna Serah atau Build Operate Transfer yang akan dikelola konsorsium Mitsubishi Estate Co. selama 50 tahun," papar Kosasih.

Terdiri dari dua bangunan skala besar, bangunan pertama akan memiliki 65 lantai untuk Strata Title Condominiums dan bangunan kedua memiliki 75 lantai dengan pemanfaatan untuk Office, Service Apartments serta fasilitas lifestyle retail yang akan dibangun di kedua bangunan.

"Keseluruhan pengembangan akan dilakukan dalam satu tahap, di mana pekerjaan direncanakan akan berlangsung secara bertahap dalam jangka waktu 8 hingga 10 tahun,” pungkas Kosasih.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com