Kompas.com - 08/05/2021, 15:56 WIB
Ilustrasi kamar mandi. PEXELS/CHRISTA GROVERIlustrasi kamar mandi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi merupakan salah satu ruangan terpenting dalam rumah. Sebab, kamar mandi memiliki fungsi vital sebagai tempat membersihkan diri dan kegiatan rumah tangga lainnya.

Tak hanya itu, untuk sebagian orang, kamar mandi adalah tempat favorit mencari inspirasi dan menenangkan diri. Maka tak heran jika banyak orang mendekorasi kamar mandinya sedemikian rupa untuk menciptakan kenyamanan dan ketenangan yang diinginkan.

Baca juga: 5 Cara Bikin Cat Kamar Mandi Tahan Lama 

Cara paling mudah mengubah tampilan dekorasi di ruangan, termasuk kamar mandi, adalah mengganti warna cat atau dinding. Jika merasa bosan atau tidak puas dengan tampilan dinding kamar mandi, kamu bisa mencoba mengubahnya dengan lima inspirasi warna-warna yang menenangkan.

Melansir dari Shutterfly, Sabtu (08/05/2021), berikut ini lima inspirasi warna cat kamar mandi untuk kesan yang menenangkan. 

Baca juga: 5 Cara Mudah Menyegarkan Tampilan Kamar Mandi Tanpa Renovasi 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Soft Blue Serenity 

Ilustrasi rak penyimpanan di kamar mandiSHUTTERSTOCK/THEFARAWAYKINGDOM Ilustrasi rak penyimpanan di kamar mandi

Warna soft blue serenity ini akan membuat pagi harimu di kamar mandi terasa lebih tenang.

Kombinasi warna biru langit dengan pearl white memberikan kesan damai dan teduh. Untuk lebih maksimal, kombinasikan warna ini dengan lantai keramik motif kayu. 

Baca juga: Butuh Kelembaban Tinggi, 5 Tanaman Ini Cocok Diletakkan di Kamar Mandi

Selain itu, pilih peralatan mandi seperti shower dan wastafel yang terbuat dari baja antikarat untuk kesan mewah.

Blue Spa Heaven

Pagi harimu di kamar mandi akan terasa tenang sekaligus berenergi dengan inspirasi warna cat kamar mandi blue spa heaven.

Perpaduan warna cerulean blue, bone gray, dan cotton white dapat menjadi penyeimbang furnitur berwarna netral seperti putih dan abu-abu. Selain itu, kombinasi warna ini juga menciptakan kesegaran alami sekaligus membuat kamar mandi terlihat dinamis dan lembut.

Baca juga: Cara Membersihkan Noda Jamur pada Tirai Kamar Mandi dengan Bahan Alami

Halaman:


Sumber Shutterfly
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X