Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/04/2021, 17:08 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian besar pemilik rumah sangat mempertimbangkan aspek feng shui di dalam rumah mereka.

Feng shui adalah filosofi kuno asal China yang mengedepankan keseimbangan dan energi baik yang melingkupi rumah, sehingga bisa memberikan ketenangan, kenyamanan, dan kesejahteraan bagi penghuninya.

Nah, untuk Anda yang sudah memiliki rumah atau akan membeli rumah, bagaimana cara mengetahui bahwa rumah impian Anda memiliki feng shui yang bagus? Dilansir dari The Spruce, Jumat (2/4/2021), berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.

Baca juga: 5 Tips Feng Shui untuk Menjadikan Nuansa Rumah Lebih Bahagia

1. Penampilan rumah dari luar

Bagaimana tampilan dan nuansa rumah secara keseluruhan bagi Anda? Rumah Anda harus terasa aman, ramah, dan menarik. Anda harus merasa ini adalah tempat yang tepat untuk Anda.

Evaluasi bagaimana mempertahankan eksterior rumah. Idealnya, eksterior, termasuk tanaman hias dan jalan masuk rumah, dirawat dengan baik, demikian pula dengan cat, atap, dan bagian lain dari bangunan harus dalam keadaan baik.

Apakah rumah itu mudah ditemukan saat pertama kali Anda mengunjunginya? Jika ada tantangan, atau jika sangat sulit ditemukan, ini mungkin tidak ideal untuk tempat tinggal utama Anda.

Jika Anda kesulitan menemukan rumah, begitu juga energi positif yang mungkin menuju ke arah Anda.

Baca juga: 7 Cara Mudah Menerapkan Feng Shui di Rumah

2. Lingkungan rumah

Energi dan kesejahteraan lingkungan dan para tetangga benar-benar memengaruhi feng shui rumah Anda. Luangkan waktu untuk berjalan-jalan dan menjelajahi area di sekitar rumah.

Apakah para tetangga tampak memperhatikan dan menjaga rumah mereka dalam kondisi baik? Jika tetangga Anda membiarkan rumah mereka rusak, hal itu juga dapat memengaruhi qi (energi kekuatan hidup) rumah Anda dan juga kemakmuran Anda.

Demikian pula, pertimbangkan apakah pohon dan alam di lingkungan dalam keadaan sehat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com