Kompas.com - 28/03/2021, 17:38 WIB
Ilustrasi bunga Zinnia. PIXABAY/CAPRI23AUTOIlustrasi bunga Zinnia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menanam tanaman bunga baik di halaman rumah maupun di dalam ruangan akan memberikan elemen dekorasi yang cantik. Warna-warni bunga pun akan memberikan keceriaan tersendiri.

Selain itu, aroma bunga juga akan menambah kenyamanan di dalam ruangan atau teras rumah. Ada banyak bunga yang dapat dipilih, namun tingkat kesulitan perawatannya berbeda-beda.

Nah, untuk Anda yang ingin merawat bunga yang tidak mudah mati, berikut daftarnya, dikutip dari HGTV, Minggu (28/3/2021).

Baca juga: 7 Bunga Cantik yang Bisa Ditanam di Halaman Rumah

Ilustrasi bunga matahari. PIXABAY/SUSANNE JUTZELER Ilustrasi bunga matahari.

1. Bunga matahari

Bunga matahari adalah salah satu bunga populer, dengan kepala bunga berbentuk besar dan memiliki beberapa cabang. Bunga matahari yang mekar dapat tampak sangat cantik dan memberikan nuansa semangat.

Meskipun setiap varietas bunga matahari memiliki warna yang sedikit berbeda, semuanya bebas serbuk sari, jadi cocok untuk vas. Ada varietas tertentu yang bisa mencapai tinggi hampir 2 meter.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Zinnia

Zinnia hadir dalam berbagai warna, kecuali warna biru. Bunga ini juga tersedia dalam berbagai ketinggian.

Bunga zinnia mungkin terlihat seperti aster atau dahlia, laba-laba atau pom pom dan banyak lagi. Tanam di bawah sinar matahari dan beri jarak sesuai petunjuk pada kemasan atau label benih, sirkulasi udara yang baik membantu mencegah penyakit.

Baca juga: 10 Tanaman Hias Bunga Indoor yang Cantik dan Mudah Dirawat

Ilustrasi warna marigoldshutterstock Ilustrasi warna marigold

3. Marigold

Marigold yang ceria mudah tumbuh di tempat yang cerah, mencerahkan taman Anda dengan nuansa kuning, merah, dan emas saat mekar sepanjang musim panas.

Marigold jenis Afrika atau Amerika tumbuh setinggi 3 hingga 5 kaki, tetapi Anda dapat menemukan varietas yang lebih pendek dan lebih kompak.

4. Pansy

Bunga pansy (Viola x wittrockiana) menambah warna taman Anda saat cuaca sejuk. Berikan sinar matahari pada tanaman kecil yang tidak menuntut ini dan tanah yang mudah mengalir.

Halaman:


Sumber HGTV
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X