Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/03/2021, 14:39 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan ritel asal Swedia, IKEA, pada Minggu (28/03/2021) pagi ini baru saja resmi membuka gerai terbarunya di kawasan Kota Baru Parahyangang, Bandung Barat, Jawa Barat.

IKEA Kota Baru Parahyangan sendiri menjadi gerai ketiga IKEA di Indonesia, setelah IKEA Alam Sutera, Serpong, Tangerang, dan IKEA Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Opening ceremony IKEA Kota Baru Parahyangan diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, beserta President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall.

Baca juga: Kurangi Limbah Makanan, IKEA dan Kedubes Swedia Edukasi Melalui Buku

Selain itu, ada pula Duta Besar Swedia untuk Indonesia, H.E. Marina Berg, dan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

"Kehadiran IKEA Kota Baru Parahyangan merupakan sebuah cita-cita dari 2 tahun yang lalu bersama Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) dan akhirnya terwujud hari ini," jelas Lindvall dalam opening Ceremony yang diikuti Kompas.com secara virtual, Minggu (28/3/2021).

Patrik menambahkan bahwa pembukaan IKEA Kota Baru Parahyangan juga membuat sebuah ikatan yang luar biasa sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga Jawa Barat, yakni sekitar 300 lebih co-worker.

Dalam pembukaannya, Patrik turut berterimakasih kepada Lyman Group sebagai pengelola beserta stakeholder dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sehingga pada hari ini IKEA Kota Baru Parahyangan resmi beroperasi.

Baca juga: 5 Ornamen Imlek Cantik dari IKEA untuk Meriahkan Suasana Rumah

Mengutip situs resminya, gerai atau toko IKEA Kota Baru Parahyangan sendiri dibangun di atas lahan seluas 4,4 hektar dengan bangunan seluas 35.000 meter persegi (atau hampir 3 kali luas Alun-Alun Bandung).

Selain menghadirkan inspirasi dengan pengalaman berbelanja yang berbeda, toko IKEA juga memiliki restoran dan bistro.

Lalu ada pula Teras Indonesia yang akan menawarkan produk-produk unggulan UKM yang dikurasi, di mana ada 7 UMKM per bulan di sana.

Kehadiran IKEA Kota Baru Parahyangan membuat Gubernur Ridwan Kamil bangga karena IKEA telah hadir di dua kota di provinsi yang ia pimpin, setelah Sentul City.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com