Kompas.com - 28/03/2021, 15:18 WIB
Ilustrasi IKEA. PIXABAY/MASTRMINDAIlustrasi IKEA.

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perusahaan ritel perabotan rumah tangga asal Swedia, IKEA, pada Minggu (28/3/2021) pagi ini baru saja membuka gerai terbarunya di kawasan Kota Baru Parahyangan, Kertajaya, Bandung Barat, Jawa Barat.

Pembukaan gerai ketiga IKEA di Indonesia ini diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, beserta Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

Perwakilan IKEA sendiri dihadiri oleh President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall dan Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Marina Berg.

Baca juga: Kurangi Limbah Makanan, IKEA dan Kedubes Swedia Edukasi Melalui Buku

Di hari pertama beroperasi, IKEA Kota Baru Parahyangan boleh berbangga, karena pembeli atau pelanggan pertamanya adalah Gubernur Jawa Barat, yakni Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengaku akan menjadi pelanggan pertama di IKEA Kota Baru Parahyangan beserta sang istri, Atalia Praratya Kamil.

Merupakan seorang arsitek yang menghasilkan banyak karya dalam dunia arsitektur, Kang Emil mengaku bahwa ada kenangan tersendiri antara dirinya dengan IKEA.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam opening ceremony IKEA Kota Baru Parahyangan yang diikuti Kompas.com secara virtual, Minggu (28/03/2021), kang Emil mengaku kalau dirinya banyak memiliki kenangan dengan IKEA.

Baca juga: 5 Ornamen Imlek Cantik dari IKEA untuk Meriahkan Suasana Rumah

Setelah beberapa tahun dirinya menikah dengan sang istri, Atalia Praratya, keduanya kerap traveling ke beberapa negara seperti Amerika dan selalu singgah ke toko IKEA.

"Karena latar belakang saya arsitek, kita selalu pergi ke IKEA, kita berbelanja di IKEA New York, Baltimore, Hongkong. Jadi IKEA ini adalah bagian dari sejarah keluarga saya," terang Ridwan Kamil.

Hadirnya IKEA di wilayah yang saat ini dipimpin oleh Ridwan Kamil memberikan kebanggaan sendiri untuknya, sehingga membuatnya segera ingin berbelanja di IKEA Kota Baru Parahyangang.

"Saya adalah customer loyal IKEA sebelum menjadi gubernur, susah untuk mendeskripsikan posisi saya hari ini. Jadi waktu berbelanja sudah tiba," tutur Ridwan Kamil.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X