Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Pakar, Begini Cara Menata Kamar Tidur Sempit

Kompas.com - 21/03/2021, 15:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orang pasti memiliki satu ruangan yang menjadi favorit di rumah, kebanyakan adalah kamar tidur. Sebab, kamar tidur memberikan kenyamanan tersendiri, apalagi ketika beristirahat usai hari yang padat dan penat.

Namun, bagaimana bila kamar tidur sempit dan kecil, apakah bisa tetap nyaman? Tentu saja bisa, asalkan Anda memahami cara menata kamar tidur sempit.

Mempelajari cara mengatur kamar tidur sempit adalah kunci untuk memastikan area tersebut tetap menjadi tempat istirahat dan tempat Anda benar-benar ingin tidur setiap malam.

Baca juga: Ingin Mendekorasi Kamar Tidur dengan Warna Merah? Ini Tipsnya

Dilansir dari Martha Stewart, Minggu (21/3/2021), berikut beberapa cara menata kamar tidur sempit menurut pakar.

1. Tambahkan penyimpanan serbaguna

Meskipun luasnya terbatas, kamar tidur sempit masih memiliki banyak potensi penyimpanan. Anda bisa memanfaatkan ruang yang Anda miliki dengan menggunakan furnitur multiguna yang juga berfungsi sebagai ruang penyimpanan.

"Tempa tidur dengan laci di sepanjang alasnya, dapat menyediakan penyimpanan ekstra tanpa memerlukan ruang lantai ekstra," kata Sharon Lowenheim, penata ruangan profesional bersertifikat, anggota dewan National Association of Productivity and Organizing Professionals (NAPO), dan pendiri dari Organizing Goddess.

"Alternatif lain adalah di bawah kotak penyimpanan tempat tidur, saya merekomendasikan yang beroda," imbuh Lowenheim.

Baca juga: 8 Warna Cat Dinding Kamar Tidur yang Sebaiknya Dihindari

Saat membeli furnitur, pikirkan juga aksesori kamar tidur yang dapat menambah ruang penyimpanan. Lowenheim menjelaskan, meja sudut dengan laci akan menyimpan semua yang Anda butuhkan di samping tempat tidur.

Ashley Murphy dan Marissa Hagmeyer,pendiri NEAT Method menjelaskan, Anda masih bisa memanfaatkan ruang di bawah tempat tidur untuk barang-barang, seperti pakaian atau seprai.

"Ingatlah untuk memilih tempat sampah serasi yang kohesif dengan estetika ruangan, agar tidak terlihat semrawut," ujar mereka.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com