Kompas.com - 04/03/2021, 18:52 WIB
Ilustrasi interior rumah. SHUTTERSTOCK/Photographee.euIlustrasi interior rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendesain ruangan menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan kenyamanan saat beraktivitas di dalam rumah. Selain itu, dengan mendesain ruangan juga dapat membuat suasana hati lebih baik.

Namun, seperti yang diketahui jika dalam proses mendesain ruangan ini bisa memakan waktu yang lama, mulai dari menemukan ide desainnya, membeli perlengkapan yang dibutuhkan hingga proses merealisasikannya.

Tetapi, hal tersebut dipatahkan oleh Spain Louis Senduk, CEO Homia Indonesia.

Baca juga: Cara Mendekorasi Ruang Tamu dengan Gaya Interior Japandi

 

Tak lagi menggandalkan tatap muka, namun Spain membuat mendesain sebuah ruangan lebih mudah melalui aplikasi website.

Homia merupakan sebuah platform yang menyediakan jasa mendesain sebuah ruangan dengan cara online, sehingga memudahkan dan menghemat waktu serta biaya para konsumen untuk mendesain sebuah ruangan.

Pertama di Indonesia

Spain menjelaskan, ia melihat mendesain ruangan secara online ini akan memudahkan para konsumennya, sehingga ia mendirikan Homia. 

"Homia berdiri di tahun 2019 yakni awalnya berfokus pemenuhan furnitur, kemudian di tahun 2020 akhir Homia memperkenalkan Desain Interior Online," ungkap Spain saat dihubungi Kompas.com, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Peran Bufet dalam Desain Interior, Sudah Tahu?

Spain bercerita, idenya tercetus ketika ia masih bekerja di sebuah konsultan arsitek, dan saat itu ia berpikir jika belum ada Desain Interior Online di Indonesia.

"Sebenarnya desain interior online ini sudah banyak di luar negeri, akhirnya tercetuslah membuat desain interior online pertama di Indonesia melalui Homia ini," ujarnya lelaki lulusan Universitas Parahyangan, Bandung Jawa Barat ini.

Dengan menggunakan Homia, Spain menjelaskan ada keuntungan yang bisa didapat konsumennya yakni dapat memangkas biaya akomodasi, proses desainnya yang memakan waktu cukup lama, dan tatap muka.

"Jadi, bisa memangkas biaya akomodasi yang tidak perlu, biasanya untuk mendesain sebuah ruangan, akan ada beberapa kali pertemuan dengan konsumen. Nah, di situ bisa dipotong prosesnya dengan menggunakan jalur online," paparnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X