Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Interior Online, Cara Praktis Mendesain di Tengah Pandemi

Kompas.com - 04/03/2021, 18:52 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendesain ruangan menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan kenyamanan saat beraktivitas di dalam rumah. Selain itu, dengan mendesain ruangan juga dapat membuat suasana hati lebih baik.

Namun, seperti yang diketahui jika dalam proses mendesain ruangan ini bisa memakan waktu yang lama, mulai dari menemukan ide desainnya, membeli perlengkapan yang dibutuhkan hingga proses merealisasikannya.

Tetapi, hal tersebut dipatahkan oleh Spain Louis Senduk, CEO Homia Indonesia.

Baca juga: Cara Mendekorasi Ruang Tamu dengan Gaya Interior Japandi

 

Tak lagi menggandalkan tatap muka, namun Spain membuat mendesain sebuah ruangan lebih mudah melalui aplikasi website.

Homia merupakan sebuah platform yang menyediakan jasa mendesain sebuah ruangan dengan cara online, sehingga memudahkan dan menghemat waktu serta biaya para konsumen untuk mendesain sebuah ruangan.

Pertama di Indonesia

Spain menjelaskan, ia melihat mendesain ruangan secara online ini akan memudahkan para konsumennya, sehingga ia mendirikan Homia. 

"Homia berdiri di tahun 2019 yakni awalnya berfokus pemenuhan furnitur, kemudian di tahun 2020 akhir Homia memperkenalkan Desain Interior Online," ungkap Spain saat dihubungi Kompas.com, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Peran Bufet dalam Desain Interior, Sudah Tahu?

Spain bercerita, idenya tercetus ketika ia masih bekerja di sebuah konsultan arsitek, dan saat itu ia berpikir jika belum ada Desain Interior Online di Indonesia.

"Sebenarnya desain interior online ini sudah banyak di luar negeri, akhirnya tercetuslah membuat desain interior online pertama di Indonesia melalui Homia ini," ujarnya lelaki lulusan Universitas Parahyangan, Bandung Jawa Barat ini.

Dengan menggunakan Homia, Spain menjelaskan ada keuntungan yang bisa didapat konsumennya yakni dapat memangkas biaya akomodasi, proses desainnya yang memakan waktu cukup lama, dan tatap muka.

"Jadi, bisa memangkas biaya akomodasi yang tidak perlu, biasanya untuk mendesain sebuah ruangan, akan ada beberapa kali pertemuan dengan konsumen. Nah, di situ bisa dipotong prosesnya dengan menggunakan jalur online," paparnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com