Kompas.com - 03/03/2021, 20:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat rumahmu tampak seram dan suram, kamu harus mengubah dinamika dan mengubahnya menjadi tempat yang menyenangkan dan penuh energi.

Sebab, suasana gelap dan suram yang terlihat seram bukanlah pilihan yang baik untuk rumah yang kamu tinggali bersama keluarga.

Rumahmu adalah tempat di mana kamu cenderung menikmati saat-saat damaimu. Oleh karenanya, kamu menginginkan kondisi optimal untuk menikmati setiap momen, bukan suasana seram yang cenderung negatif.

Baca juga: Hadirkan Konsep Minimalis di Rumah dengan Furnitur ala Jepang

Sekaranglah waktunya untuk mencari tahu bagaimana menghindari suasana yang seram di rumahmu, dilansir dari Decor Tips, Rabu (3/3/2021).

Suasana di kamarmu harus menjadi sesuatu yang kamu perhatikan. Itu sebabnya kamu harus berhati-hati dengan dekorasi yang kamu pilih dan memahami kebutuhan akan ruang yang nyaman penuh vitalitas yang layak untuk kehidupan sehari-hari.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan cahaya yang cukup, furnitur yang menarik, kombinasi warna yang sempurna, dan perasaan berada di ruang yang penuh kehidupan.

Tidak ada yang lebih baik daripada merasa bahagia di rumahmu sendiri.

Baca juga: Di Mana Harus Meletakkan Tanaman di Rumah? Ini Panduannnya

Bagaimana kamu bisa tahu jika suatu lingkungan suram?

Saat memutuskan apakah suatu lingkungan suram atau tidak, ada faktor berbeda yang terkait dengan dekorasi.

Namun demikian, sebenarnya cahaya lah yang memainkan peran dasar dalam hal ini. Ini karena kontribusi estetika dan perasaan yang ditimbulkannya.

Apartemen di kota tidak sama dengan rumah di pedesaan, di mana yang harus kamu lakukan untuk menyatu dengan alam adalah membuka jendela. Lokasi dan tata letak rumah akan memengaruhi suasana interior.

Rumah yang seram dan suram adalah rumah yang tidak memiliki cukup cahaya alami, memiliki terlalu banyak warna gelap, dan tidak memiliki dekorasi yang serasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Decortips


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.