Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/03/2021, 11:57 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk memelihara kucing. Salah satunya adalah ukuran tempat tinggal Anda, baik rumah atau apartemen.

Apabila tempat tinggal Anda berukuran kecil atau sempit, maka akan sulit bagi kucing berukuran besar untuk berkeliaran secara bebas. Oleh sebab itu, Anda dapat memilih jenis kucing yang berukuran kecil.

Dengan berat tak lebih dari 5 kilogram, kucing-kucing berukuran kecil dapat memberikan kebahagiaan bagi Anda sekeluarga tanpa membutuhkan ruangan yang luas.

Baca juga: Apa Manfaat Mensterilkan Kucing Jantan?

Beberapa jenis kucing lucu berukuran kecil cukup mandiri dan senang menghabiskan waktu sendiri. Namun, beberapa jenis lainnya senang diajak main dan bahkan dipeluk.

Akan tetapi, jangan sepelekan ukurannya yang kecil. Sebab, beberapa kucing berukuran kecil dikenal gesit dan cepat, serta kuat.

Dilansir dari Woman's Day, Selasa (2/3/2021), berikut beberapa jenis kucing lucu berukuran kecil yang bisa menjadi sahabat Anda sekeluarga di rumah.

Ilustrasi kucing jenis Balinese.PIXABAY/BILOCHO Ilustrasi kucing jenis Balinese.

1. Balinese

Dinamai berdasarkan penari anggun dari Bali, kucing jenis Balinese adalah versi bulu panjang dari kucing jenis Siamese, menurut Rover.

Baca juga: Jangan Biarkan Kucing Bermain Tali atau Benang, Kenapa?

2. Devon Rex

Devon Rex mirip dengan sepupunya, yakni Cornish Rex, dan memiliki ciri-ciri serupa seperti tulang pipi tinggi dan telinga besar. Akan tetapi, yang membedakan jenis ini adalah keinginannya untuk bersama manusia.

Kucing jenis Devon Rex dapat menjadi pilihan jiika Anda ingin menghabiskan seluruh waktu luang dengan meringkuk bersama kucing lucu ini.

3. Russian Blue

Kucing jenis Russian Blue memiliki mantel pendek dalam berbagai warna mulai dari perak muda hingga abu-abu tua, menurut Rover.

Mereka memiliki kecenderungan sedikit pemalu pada awalnya, tetapi menjadi hangat di sekitar keluarga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com