Kompas.com - 25/02/2021, 14:20 WIB
Ilustrasi tanaman kaktus. PIXABAY/MILIVIGEROVAIlustrasi tanaman kaktus.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari legenda yang ada dari seluruh dunia, ini telah memberikan gambaran dan peringatan bagi orang-orang tentang nasib dan hal-hal buruk selama berabad-abad.

Bagi mereka yang merasa percaya takhayul, ada beberapa barang rumah tangga yang dapat membawa energi negatif ke rumah, meskipun secara ilmiah tidak ada hubungannya.

Meskipun beberapa dari barang-barang ini praktis untuk dibawa keluar rumah, beberapa cerita di balik benda-benda ini mungkin akan membuat merinding dan membawa sial.

Baca juga: 7 Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Dilansir dari beberapa sumber, Kamis (25/2/2021), jangan simpan beberapa benda ini di dalam rumah karena dianggap sial dan menyeramkan.

1. Kursi goyang

Tunggu, apakah kursi goyang itu baru saja bergerak? Tidak, itu hanya karena angin bukan?

Membayangkan kursi goyang tua yang berderit, perlahan-lahan bergerak maju mundur di ruangan yang gelap dan sepi, mungkin cukup untuk membuatmu memahami mengapa orang-orang yang percaya takhayul lebih memilih kursi mereka yang kokoh di lantai.

Menurut legenda Irlandia, kursi goyang kosong merupakan undangan terbuka bagi roh jahat untuk duduk. Jika kursi bergerak sendiri, itu pertanda pasti bahwa ada penunggu lain yang telah ikut mengambil tempat tinggalmu.

Baca juga: Kursi Gaming, Tren Furnitur Populer untuk Kaum Muda

2. Jam rusak atau berhenti

Tradisi Feng shui memperingatkan agar tidak menyimpan barang rusak di rumahmu, karena mereka mewakili kekacauan internal dan eksternal yang tidak memiliki tempat dalam hidupmu.

Jam rusak khususnya bisa menjadi pertanda buruk. Feng shui menyatakan bahwa alat pengatur waktu harus selalu berfungsi dengan baik, jangan sampai kamu berisiko terjebak dalam kebiasaan dan berhenti bergerak maju dalam hidupmu.

Seandainya jam yang rusak berbunyi, ini menandakan bahwa kematian akan segera menimpa rumah tanggamu, entah ini sungguhan atau tidak.

3. Kaktus

Mungkin ini adalah kabar buruk bagi pecinta tanaman. Prinsip feng shui menyatakan bahwa tanaman dengan eksterior runcing atau berduri adalah magnet untuk getaran buruk.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X