Kompas.com - 25/02/2021, 12:17 WIB
Ilustrasi pintu rumah. PEXELS/TIRACHARD KUMTAMONIlustrasi pintu rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Teknologi yang semakin berkembang mengubah cara hidup seseorang dalam aktifitas sehari-harinya.

Berbagai teknologi yang berkembang ini dapat memudahkan kehidupan seseorang, salah satunya dalam keamanan di rumah yang terbenam dalam smart lock.

Dilansir dari CNet, Kamis (25/2/2021), smart lock atau kunci pintu digital ini merupakan kunci yang dirancang yang berfungsi dengan Wi-Fi, atau Bluetooth.

Baca juga: Mengenal Smart Lock, Perangkat Keamanan Pintu Canggih Tanpa Kunci

Dengan smart lock, Anda keamanan akan lebih terjaga karena hanya pemiliki kunci digital ini yang dapat mengetahui password yang dipakai.

Lantas, mengapa Anda harus mempertimbangkan menggunakan smart lock ini? Berikut tiga alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan menggunakan smart lock.

Tidak Mencari Kunci Lagi

Beberapa smart lock memiliki fitur yang mencakup akses jarak jauh, serta kontrol suara. Dengan menggunakan fitur tersebut yang terhubungan melalui Wi-Fi atau bluetooth, Anda dapat mengunci atau membuka kunci pintu dari mana pun berada, selama memiliki koneksi internet.

Sehingga hal ini dapat memudahkan ketika Anda lupa mengunci pintu saat keluar rumah.

Baca juga: Pertimbangkan 6 Hal Ini Sebelum Membeli Pintu dan Jendela untuk Hunian

Bergaya

Smart lock memberikan tampilan yang lebih elegan pada rumah yang menggunakannya. Tak seperti kunci tradisonal pada umumnya yang memiliki lubang kunci, kunci ini tidak memilikinya sehingga memberikan tampilan lebih mewah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNET
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.