Kompas.com - 10/02/2021, 10:04 WIB
Ilustrasi tanaman hias bambu rejeki atau lucky bamboo. PIXABAY/PUBLIC DOMAIN PICTURESIlustrasi tanaman hias bambu rejeki atau lucky bamboo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman hias tidak hanya mampu mempercantik ruangan dan melengkapi dekorasi rumah. Beberapa jenis tanaman hias bahkan diyakini mampu mendatangkan keberuntungan.

Tidak hanya itu, sejumlah tanaman hias juga dipercaya mampu membawa keberuntungan finansial alias keuangan bagi pemiliknya.

Apa saja tanaman yang membawa keberuntungan finansial? Dilansir dari Balcony Garden Web, Rabu (10/2/2021), berikut daftarnya.

Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Diyakini Membawa Hoki Tahun Ini

Ilustrasi tanaman hias Swedish ivy. PIXABAY/ALEJANDRO PINERO AMERIO Ilustrasi tanaman hias Swedish ivy.

1. Swedish ivy (Plectranthus verticillatus)

Tanaman yang berasal dari Afrika tenggara ini dipercaya merupakan tanaman pembawa keberuntungan.

Meskipun sebagian besar dimanfaatkan sebagai tanaman hias, tanaman ini juga salah satu tanaman terbaik yang menarik uang ke rumah Anda.

Anda dapat menanam Swedish ivy dengan mudah di dalam ruangan dengan pot gantung atau sebagai hiasan di luar ruangan.

Jika Anda menanamnya sebagai tanaman hias, letakkan di tempat yang tinggi agar cabangnya mudah menyebar.

Baca juga: 5 Ide Meletakkan Tanaman Hias di Dalam Rumah

Jangan menempatkan tanaman ini di bawah sinar matahari langsung karena dapat membakar daunnya.

Ilustrasi tanaman hias pachira. PIXABAY/ACCOUNT_DELETED Ilustrasi tanaman hias pachira.

2. Pohon uang (Pachira aquatica)

Juga dikenal sebagai kastanye Guiana dan kastanye Malabar, pohon uang ini tumbuh secara alami di daerah tropis, di Amerika Tengah dan Selatan. Ciri khasnya adalah daun yang hijau, kulit kayunya halus, dan bunganya yang memanjang.

Seperti namanya, tanaman ini dipercaya bisa membuat Anda beruntung. Pachira juga penting dalam feng shui untuk menarik uang.

Merawat Pachira cukup mudah karena tidak membutuhkan banyak cahaya dan tumbuh subur di tempat teduh parsial dan suhu sedang.

3. Bambu rejeki (Dracaena sanderiana)

Di banyak negara Asia, diyakini bahwa bambu rejeki atau lucky bamboo membawa keberuntungan dan uang ke rumah.

Menumbuhkan dan merawat dracaena ini mudah. Tanaman ini tumbuh hanya di dalam air, jadi ingatlah untuk menjaga akarnya tetap tertutup air setiap saat.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X