Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/01/2021, 19:10 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain memberikan manfaat untuk menciptakan suasana asri yang jauh lebih nyaman sekaligus mempercantik dekorasi rumah, beberapa tanaman hias bisa menjadi perantara yang mengungkapkan unsur romantisme selain bunga.

Keindahan yang hadir pada bentuk dan warna daun beberapa tanaman hias bisa menjadi pengganti bunga sebagai simbol untuk penuh cinta yang saling mengasihi.

Meski sebuah bunga adalah cara tradisional untuk menunjukkan kepada orang-orang akan nuansa romantisme, namun tanaman hias bisa lebih dari itu, karena mereka mampu bertahan hidup lebih lama dan keindahan warna daunnya. 

Baca juga: Trik Meletakkan Tanaman Hias di Ruang Tamu

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai tanaman hias yang membawa unsur romantisme, dilansir dari beberapa sumber, Selasa (26/1/2021).

1. Anggrek

Anggrek adalah salah satu pilihan elegan untuk mengungkapkan cinta kepada seseorang yang istimewa.

Tanaman ini memiliki daya tahan lebih lama karena dapat mekar selama lebih dari 2 bulan dalam bentuk anggun yang menari di sepanjang bunga dan batang seperti kupu-kupu.

Tanaman anggrek mudah untuk dirawat, yang mana mereka juga tidak perlu mekar di musim panas atau musim dingin, karena mereka bagus untuk setiap musim.

Baca juga: Tertarik dan Suka dengan Tanaman Anggrek? Pelajari Cara Merawatnya

Ilustrasi aglonema red valentine.SHUTTERSTOCK/PUSPA WARNA Ilustrasi aglonema red valentine.

2. Aglonema merah

Warna yang berani tidak harus berasal dari bunga, aglonema merah adalah salah satu tanaman di mana daunnya bergaris-garis dengan nuansa merah dan merah muda yang cemerlang yang mampu hidup lebih lama dari bunga potong.

Orang yang kamu cintai dapat menikmati keindahan tanaman hias ini selama bertahun-tahun. Tumbuhkan aglaonema merah di mana saja dari cahaya redup hingga tinggi.

Aglonema merah juga menghargai kelembapan relatif yang cukup, tetapi mentolerir udara yang lebih kering.

3. Bromelia

Bromelia adalah tanaman yang mampu mengalihkan pandangan. Mereka memiliki daun hijau bertali dengan atasan bunga merah, merah muda, ungu, oranye, kuning atau putih.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com