Kompas.com - 09/12/2020, 18:18 WIB
Ilustrasi pembersih rumah thinkstock/KurhanIlustrasi pembersih rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemutih adalah salah satu produk rumah tangga yang penting dimiliki di rumah. Produk ini mampu menangani pakaian yang terkena kelunturan. 

Namun, tahukah Anda bahwa pemutih juga memiliki manfaat selain untuk mencuci pakaian. Pemutih pun merupakan bahan pembersih yang ampuh untuk berbagai keperluan. 

Memang, sebagian orang takut menggunakan pemutih karena dikhawatirkan bisa merusak atau terlalu kuat untuk permukaan tertentu. Meskipun penggunaan pemutih harus cermat, namun pemutih juga bisa diencerkan, sehingga aman untuk sebagian besar permukaan dan bahan. 

Baca juga: Usir Kuman dan Bakteri dengan Bahan di Rumah, Pemutih hingga Setrika

Dilansir dari Home Hacks, Rabu (9/12/2020), berikut sejumlah manfaat pemutih yang perlu Anda ketahui.

1. Mendesinfeksi handuk

Selain dicuci dengan deterjen, ada baiknya handuk juga didesinfeksi untuk memastikannya bebas dari kuman dan bakteri. Caranya, gunakan pemutih saat mencuci handuk dengan mesin cuci Anda. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Membersihkan kloset

Tentu saja, kloset sangatlah kotor dan penuh dengan kuman. Bersihkan kloset dengan menggunakan pemutih, gosok hingga bersih. 

Anda juga bisa menggunakan pembersih kloset yang mengandung pemutih.

Baca juga: Manfaat Baking Soda untuk Menghilangkan 9 Jenis Bau di Rumah

3. Membersihkan mainan bayi

Bayi suka memasukkan benda-benda ke dalam mulut mereka, bahkan mainan. Namun, pernahkah Anda menyadari berapa kali bayi menjatuhkan mainan ke lantai? 

Bersihkan mainan dengan merendamnya ke dalam wadah berisi campuran pemutih dan air dengan skala 50:50. Rendam selama semalaman. 

Kemudian, bilas hingga bersih sebelum diberikan ke bayi.

Halaman:


Sumber Home Hacks
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X