Kompas.com - 07/11/2020, 13:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak kalah pentingnya dengan ruang lainnya dalam rumah, ruang makan pun menjadi sebuah area tempat berkumpulnya semua anggota keluarga. Untuk itu, pewarnaan dinding ruang makan pun juga harus diperhatikan.

Dilansir dari House Beautiful, Sabtu (7/11/2020), ada beberapa warna yang bisa menjadi pilihan supaya ruang tamu menjadi lebih cantik dan tidak membosankan.

Berikut beberapa warna cat dinding yang Anda bisa pilih untuk ruang makan.

Baca juga: Warna-warna Dinding yang Bisa Dipilih untuk Rumah Kecil

1. Kuning cerah

Buat ruang makan Anda menjadi lebih berani dengan pewarnaan kuning pada dindingnya, sehingga mengesankan kesan lebih cerah dan ceria.

Warna kuning ini bisa diaplikasikan di salah satu sisi dinding atau Anda juga bisa memadukan dengan warna netral lainnya seperti putih.

Untuk menyelaraskan warnanya, padukan dengan lukisan, poster yang dibingkai, atau aksesori lainnya. Anda juga bisa meletakkan bunga atau tanaman di area ruang makan.

2Pink pastel

Bagi Anda yang lebih menyukai warna soft, bisa memilih warna pink pastel untuk pewarnaan pada dinding ruang tamu. Pink pastel akan membuat suasana ruang tamu Anda menjadi lebih manis dan hangat.

Baca juga: Warna-warna Cat Dinding yang Bikin Kamar Tidur Lebih Nyaman

3. Krem

Jika terlalu bosan dengan warna putih, Anda bisa menggunakan warna krem untuk ruang tamu. Selain warna ini termasuk dalam warna yang netral, warm cream juga bisa membuat lebih terang dan cerah.

4. Mauve

Warna yang agak keunguan namun ada campuran abu-abu ini membuat ruang tamu Anda semakin terlihat elegan. Tambahkan kontras waran abu-abu yang tenang dengan berbagai aksesori atau funiture lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.