Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Pilihan Warna Dinding untuk Ruang Makan

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak kalah pentingnya dengan ruang lainnya dalam rumah, ruang makan pun menjadi sebuah area tempat berkumpulnya semua anggota keluarga. Untuk itu, pewarnaan dinding ruang makan pun juga harus diperhatikan.

Dilansir dari House Beautiful, Sabtu (7/11/2020), ada beberapa warna yang bisa menjadi pilihan supaya ruang tamu menjadi lebih cantik dan tidak membosankan.

Berikut beberapa warna cat dinding yang Anda bisa pilih untuk ruang makan.

1. Kuning cerah

Buat ruang makan Anda menjadi lebih berani dengan pewarnaan kuning pada dindingnya, sehingga mengesankan kesan lebih cerah dan ceria.

Warna kuning ini bisa diaplikasikan di salah satu sisi dinding atau Anda juga bisa memadukan dengan warna netral lainnya seperti putih.

Untuk menyelaraskan warnanya, padukan dengan lukisan, poster yang dibingkai, atau aksesori lainnya. Anda juga bisa meletakkan bunga atau tanaman di area ruang makan.

2. Pink pastel

Bagi Anda yang lebih menyukai warna soft, bisa memilih warna pink pastel untuk pewarnaan pada dinding ruang tamu. Pink pastel akan membuat suasana ruang tamu Anda menjadi lebih manis dan hangat.

3. Krem

Jika terlalu bosan dengan warna putih, Anda bisa menggunakan warna krem untuk ruang tamu. Selain warna ini termasuk dalam warna yang netral, warm cream juga bisa membuat lebih terang dan cerah.

4. Mauve

Warna yang agak keunguan namun ada campuran abu-abu ini membuat ruang tamu Anda semakin terlihat elegan. Tambahkan kontras waran abu-abu yang tenang dengan berbagai aksesori atau funiture lainnya.

5. Hijau

Ingin selalu merasakan hawa rindang pepohonan di taman? Coba cat runang makan Anda dengan warna green garden ini.

Tambahkan beberapa bunga atau tanaman sehingga seperti di taman sungguhan.

6. Teal

Warna teal ini akan menciptakan suasana lebih hangat di ruang makan Anda. Nuansannya akan sedikit lebih santai daipada ruang makan formal, namun tetap elegan.

https://www.kompas.com/homey/read/2020/11/07/130600176/5-pilihan-warna-dinding-untuk-ruang-makan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke