Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Cara Memajang Foto Keluarga agar Terlihat Lebih Bergaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Foto keluarga menjadi salah satu ornamen dekorasi di rumah. Biasanya, foto keluarga ditempatkan pada area yang mudah dilihat. 

Ornamen dekorasi ini cukup fleksibel, artinya bisa dipadukan dengan warna dan ornamen dekorasi apapun. 

Namun, untuk membuat foto keluarga terlihat semakin menarik, pemasangan bingkai foto harus dilakukan dengan tepat. 

Dilansir dari Apartment Therapy, Rabu (6/3/2024), berikut ini cara memajang foto keluarga agar terlihat lebih bergaya dan cantik. 

Salah satu tempat untuk memajang foto keluarga yaitu di rak mengapung. Dengan meletakkan bingkai di rak terapung, maka akan tercipta suasana sejuk dan santai. 

Rak ini bisa dipasang di ruangan apapun. Selain digunakan untuk memajang foto, rak mengapung juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan tambahan. 

Menggantung di atas kepala tempat tidur

Selanjutnya, cara memajang foto keluarga yaitu menggantung di atas kepala tempat tidur. Memasang foto keluarga di kamar bisa meningkatkan rasa bahagia sekaligus membangun kedekatan dengan keluarga. 

Tak hanya itu, bingkai foto tersebut juga bisa membuat kamar tidur terlihat semakin menarik dan cantik. Padukan bingkai foto dengan lukisan atau dekorasi dinding lain untuk memberikan tampilan yang berkesan. 

Pajang foto di lorong rumah

Lorong rumah merupakan area yang sering diabaikan. Padahal, area lorong rumah bisa dimanfaatkan sebagai tempat menggantung foto keluarga. 

Foto keluarga yang dipasang di dinding lorong bisa membuat lorong terlihat lebih menarik dan cantik. Pada lorong bisa dipasang beberapa bingkai foto agar lorong terlihat semakin menarik. 

Gunakan foto sebagai aksen dapur

Foto keluarga tak hanya bisa dipajang di ruang tamu. Foto keluarga juga bisa dipasang di dinding dapur. 

Selain dipajang di dinding, foto keluarga juga bisa ditempelkan di kulkas. Namun, foto yang dipasang di kulkas perlu dicetak dengan gaya polaroid agar terlihat lebih cantik. 

Dinding ruang makan juga bisa dihias dengan foto keluarga. Gantung beberapa foto dengan susunan yang rapi agar dinding ruang makan tidak terlihat membosankan. 

Selain membuat dinding lebih cantik, foto keluarga yang dipajang di ruang makan juga bisa menjadi pengingat kenangan bersama keluarga. 

Gantung foto dari lantai sampai ke langit-langit

Terakhir, cara memajang foto keluarga agar terlihat lebih bergaya yaitu menggantung foto dari lantai sampai ke langit-langit. Tampilan ini membuat ruangan terlihat berani dan akan menarik perhatian. 

Untuk tampilan yang lebih cantik, pasang foto pada bingkai berwarna putih. Lalu, susun foto dengan rapi agar terlihat lebih bergaya. 

https://www.kompas.com/homey/read/2024/03/06/210000676/6-cara-memajang-foto-keluarga-agar-terlihat-lebih-bergaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke