Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Ide Kabinet Kamar Mandi yang Cocok untuk Berbagai Gaya Interior

Kabinet kamar mandi biasanya digunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan kamar mandi. Sementara itu, pada permukaan kabinet kamar mandi bisa digunakan untuk meletakkan wastafel atau dimanfaatkan sebagai meja rias.

Selain fungsional, kabinet kamar mandi juga bisa dimanfaatkan sebagai ornamen dekorasi yang membuat kamar mandi terlihat lebih menarik.

Dilansir dari My Domaine, Senin (19/2/2024), berikut ini ide kabinet kamar mandi yang cocok digunakan di berbagai gaya desain interior ruangan.

Kabinet kamar mandi tidak harus berukuran besar. Di kamar mandi sempit, pilihlah kabinet yang ukurannya kecil dan ramping.

Kabinet kamar mandi ini memberikan kesan modern. Meski ukurannya kecil, kabinet kamar mandi modern memiliki banyak laci yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan kamar mandi.

Kabinet kamar mandi bergaya Boho

Ide kabinet kamar mandi lainnya yaitu kabinet kamar mandi bergaya boho. Kabinet ini cukup ramping, sehingga cocok ditempatkan pada kamar mandi kecil.

Kabinet kamar mandi bergaya Boho umumnya terbuat dari material alami seperti kayu dan anyaman. Padukan kabinet Boho dengan wallpaper bermotif daun besar dan cermin bulat untuk membuat kamar mandi terlihat estetik.

Kabinet dengan banyak laci

Jika memiliki banyak barang yang perlu disimpan di kamar mandi, maka sebaiknya pilih kabinet yang memiliki banyak laci.

Kabinet yang dilengkapi banyak laci tarik membuat ruang penyimpanan lebih banyak dan longgar. Barang-barang yang disimpan di dalam laci perlu dipisahkan dengan sekat agar tetap rapi.

Kabinet dari kayu alami

Untuk membuat kamar mandi terlihat natural, maka pilihlah kabinet kamar mandi dari kayu alami. Kayu alami yang tidak dicat membuat kamar mandi terasa nyaman dan hangat.

Kabinet alami cocok untuk kamar mandi minimalis atau kamar mandi di rumah bergaya farmhouse.

Jika kamar mandi berukuran besar, maka tak ada salahnya menggunakan kabinet kamar mandi yang besar dan lebar. Cat kabinet dengan warna biru tua dan gunakan aksen berwarna emas agar terlihat mewah dan elegan.

Kabinet yang lebar dan besar biasanya dilengkapi dengan laci tarik yang banyak, sehingga bisa digunakan untuk menyimpan banyak barang.

Kabinet kamar mandi bergaya vintage

Ide kabinet kamar mandi yang terakhir yaitu kabinet bergaya vintage. Kabinet kamar mandi ini biasanya terbuat dari kayu dengan desain antik.

Kabinet kamar mandi bergaya vintage membuat ruangan terasa tradisional, namun tetap estetik dan fungsional.

https://www.kompas.com/homey/read/2024/02/19/201100276/6-ide-kabinet-kamar-mandi-yang-cocok-untuk-berbagai-gaya-interior

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke