Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kansai Paint Hadirkan 2 Jenis Cat Premium untuk Eksterior Bangunan

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen cat PT Kansai Prakarsa Coatings atau Kansai Paint meluncurkan inovasi terbaru, yakni Kansai Diamond Shield 12-IN-1 dan Kansai Splesh Glimmer. Kedua cat ini memiliki kualitas premium untuk eksterior bangunan.

Kansai Diamond Shield 12-IN-1, sebuah terobosan cat eksterior yang menggabungkan 12 inovasi utama, menawarkan kualitas premium dan ketahanan terhadap cuaca ekstrem.

Sementara itu, Kansai Splesh Glimmer merupakan cat tembok high-gloss enamel yang kini hadir menggunakan bahan dasar air. Dapat digunakan baik untuk interior dan eksterior, cat ini mudah dibersihkan dan dapat diaplikasikan pada berbagai jenis permukaan.

Kehadiran kedua produk yang masuk dalam kategori cat tembok dekoratif berbahan dasar air ini menandai langkah maju Kansai Paint dalam menghadirkan keunggulan teknologi, sekaligus menjawab berbagai tantangan yang kerap dihadapi konsumen di Indonesia saat menggunakan cat untuk bangunan.

“Selama lebih dari empat puluh lima tahun beroperasi di Indonesia, kami di Kansai Paint memahami pentingnya inovasi yang mampu menjawab kebutuhan konsumen akan produk cat yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga efektif dalam penggunaannya,” ungkap Mitsuhiro Urata, Direktur Sales & Marketing PT Kansai Prakarsa Coatings dalam keterangan tertulis, Kamis (7/12/2023).

"Kansai Diamond Shield 12-IN-1 dan Kansai Splesh Glimmer merupakan produk unggulan yang menjadi bukti nyata dari semangat dan dedikasi kami dalam menyediakan solusi cat tembok dekoratif," kata Urata.

Urata menjelaskan, selain memperindah bangunan, produk-produk ini dirancang untuk memberikan nilai tambah bagi konsumen.

"Kami percaya kehadiran dua produk terbaru ini tidak hanya melengkapi rangkaian produk cat berkualitas dari Kansai Paint, tetapi juga menjadi solusi inovatif bagi konsumen di Indonesia dalam memilih cat yang sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka," papar Urata.

Pengecatan dinding sering kali dianggap merepotkan oleh konsumen. Kendala yang dihadapi meliputi berbagai aspek, dari pemilihan warna yang tepat, tahapan dan teknik aplikasi cat, daya tutup cat yang optimal pada berbagai permukaan, ketahanan cat terhadap kondisi cuaca yang ekstrem, waktu pengerjaan yang lama, serta pentingnya formula cat yang aman bagi kesehatan.

Setiap tahapan ini memerlukan perhatian khusus dan keahlian tertentu yang tidak semua konsumen miliki.

Kansai Paint menghadirkan dua produk inovatif yang mengedepankan penggunaan bahan dasar air dan kadar VOC yang rendah (low volatile organic compounds) sehingga kedua produk ini merupakan produk yang ramah lingkungan.

Kansai Diamond Shield 12-IN-1 adalah cat tembok dekoratif premium yang dirancang khusus untuk aplikasi eksterior.

Dengan daya tahan terhadap berbagai kondisi cuaca yang unggul, produk ini menawarkan solusi bagi konsumen yang ingin mengedepankan keindahan dan penggunaan cat untuk jangka panjang.

Dilengkapi dengan 12 formula unggulan, produk ini memiliki teknologi Cool Tech yang dirancang khusus untuk memantulkan panas dari sinar matahari (sinar UV), sehingga mampu membantu menurunkan suhu dalam ruangan hingga 5 derajat celcius.

Dengan demikian, ruangan menjadi lebih sejuk sekaligus berkontribusi pada pengurangan konsumsi energi. Sementara itu, teknologi DirtGuard yang inovatif dapat mencegah debu menempel di dinding sehingga bangunan terlihat bersih dan tidak cepat kusam.

Produk ini juga tidak mengandung timbal dan merkuri, serta memiliki teknologi yang dapat mencegah pertumbuhan lumut dan jamur, sehingga lebih aman dan sehat bagi penghuni bangunan.

Hadir dalam kemasan 2,5 liter dan 20 liter, produk bergaransi 12 tahun ini memiliki ketahanan yang baik terhadap berbagai kondisi cuaca, mudah dibersihkan, cepat kering dengan tampilan elegan warna semi kilap.

Adapun Kansai Splesh Glimmer adalah cat tembok dekoratif high-gloss enamel berbahan dasar air dengan teknologi Jepang untuk keperluan interior dan eksterior.

Teknologi Kansai Paint tersebut memungkinkan cat berbahan dasar air memiliki hasil tampilan super kilap yang biasanya hanya bisa didapatkan dari produk cat solvent-based dengan bahan dasar minyak.

Dengan kemampuan pengeringan yang cepat, cat ini lebih mudah diaplikasikan meski di musim penghujan dan juga tahan terhadap berbagai kondisi cuaca.

Kansai Splesh Glimmer juga tidak berbau, membuat pengalaman penggunaan cat lebih lebih aman dan nyaman. Cat ini cocok diaplikasikan pada berbagai permukaan, mulai dari tembok, kayu, hingga besi.

Keunggulan tidak hanya terletak pada ketahanan terhadap noda, tetapi juga mudah dibersihkan, dengan daya tutup cat yang sangat baik menjadikan penggunaan cat lebih efisien.

Produk ini ideal untuk digunakan pada area sekolah, koridor rumah sakit, area parkir, bahkan fasad eksterior dan fasilitas publik lainnya. Tersedia dalam kemasan 2,5 liter dan 20 liter.

“Kehadiran dua produk terbaru tersebut menggarisbawahi komitmen Kansai Paint dalam menyediakan rangkaian solusi cat dinding dekoratif yang komprehensif. Kami berharap dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap transformasi industri arsitektur dan konstruksi di Indonesia," terang Urata.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/12/07/180309776/kansai-paint-hadirkan-2-jenis-cat-premium-untuk-eksterior-bangunan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke