Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Cara Menata Kamar Mandi agar Lebih Teratur

Kamar mandi menjadi ruang pertama memulai hari untuk mandi dan sering digunakan semua anggota keluarga di rumah setiap harinya. 

Karena itu, kamar mandi perlu ditata baik untuk memudahkan aktivitas pagi hari serta menghindari stres. 

Dikutip dari Real Simple, Jumat (8/9/2023), Jamie Hord, penyelenggara profesional dan pendiri Horderly—perusahaan layangan penataan barang profesional asal Amerika Serikat—membagikan sejumlah cara menata kamar mandi agar lebih teratur dan memudahkan aktivitas pada pagi hari. 

Jika menemukan barang yang sudah kedaluwarsa atau tidak terpakai, singkirkan dari kamar mandi. Pastikan hanya menyimpan produk yang benar-benar digunakan di kaamr mandi dan menata ulang produk berlebih ke tempat lain di rumah. 

Buat tempat khusus untuk setiap orang

Lebih baik membuat tempat khusus untuk masing-masing anggota keluarga guna menyimpan perlengkapan mereka selain di kamar mandi.

Dengan ini, setiap orang akan lebih mudah menemukan barang-barang yang dibutuhkan dan mencegah setiap penghuni rumah berebut barang-barang mereka di kamar mandi

Kelompokkan produk khusus rutinitas pagi

Salah satu cara menata kamar mandi dan membuat rutinitas pagi lebih efisien serta hemat waktu adalan mengelompokkan produk yang Anda gunakan secara bersamaan.

Tempatkan semua produk perawatan kulit di laci atau rak yang sama atau menggunakan satu keranjang untuk mengelompokkan produk-produk yang digunakan. 

Buat label yang jelas serta mudah dibaca atau menggunakan pita perekat.

Kurang rutinitas pagi hari 

Mulailah dengan meninjau rutinitas pagi hari Anda dan tanyakan pada diri sendiri apakah benar-benar membutuhkan semua produk yang digunakan di kamar mandi, seperti sabun, sampon, dan perawatan tubuh lainnya. 

Jika Anda tidak yakin, cobalah berhenti menggunakan produk tertentu selama beberapa minggu dan lihat apakah melihat perbedaan.

Dengan mengurangi rutinitas pada pagi hari yang dilakukan di kamar mandi, hal ini akan membuat lebih hemat waktu dan tentunya membuat kamar mandi lebih tertata. 

https://www.kompas.com/homey/read/2023/09/08/124847476/5-cara-menata-kamar-mandi-agar-lebih-teratur

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke