Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menggunakan Vacuum Cleaner untuk Membersihkan Karpet

JAKARTA, KOMPAS.com - Vacuum cleaner adalah peralatan elektronik rumah tangga yang berguna untuk menyedot debu di berbagai permukaan di rumah. Menyedot debu secara teratur menghilangkan bulu hewan peliharaan hingga tungau debu, bahkan yang bersembunyi jauh di dalam karpet.

Namun demikian, jangan sembarangan membersihkan karpet dengan vacuum cleaner.

Dikutip dari House Digest, Rabu (12/4/2023), Anda perlu menyedot seluruh permukaan karpet satu arah dan kemudian mengulanginya lagi ke arah yang berlawanan.

Ini membantu tidak hanya dengan kebersihan rumah secara umum tetapi juga menghilangkan alergen yang mengganggu yang menyebabkan mata berair, bersin, dan gejala mengganggu lainnya.

Sangat penting bagi penderita asma untuk menjaga iritasi ini, menurut American Lung Association.

Karena membersihkan rumah adalah pekerjaan yang melelahkan, maka Anda perlu menggunakan vacuum cleaner secara efektif dan efisien, khususnya saat membersihkan karpet.

Cara menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan karpet

Apakah Anda biasanya menyedot debu menggunakan sapuan yang ringkas dan cepat? Namun, sebenarnya menyedot debu ke karpet beberapa kali adalah kunci untuk membuatnya sangat bersih.

Beberapa pakar pembersih menggambarkannya sebagai menyedot debu secara horizontal dan kemudian secara vertikal.

Cara lain untuk melihatnya adalah dengan gerakan dari utara dan selatan lalu timur dan barat. Tidak peduli bagaimana Anda mendefinisikan metodenya, ini adalah cara yang terbukti untuk mendapatkan karpet yang bersih.

Profesional kebersihan memiliki metode khusus untuk menyelesaikan tugas yang lebih mirip dengan memotong rumput. Mereka mendorong vakum dari satu dinding ke dinding lainnya, dan kemudian menyeretnya kembali ke area yang sama.

Kemudian, mereka menyedot karpet lagi ke arah yang berlawanan menggunakan teknik yang sama untuk efektivitas maksimal.

Selain itu, pastikan Anda menyedot debu seefektif mungkin dengan mengosongkan kantong vacuum cleaner secara teratur. Kantong harus dikosongkan atau diganti saat sudah terisi sekitar dua pertiga.

Jika Anda memiliki vacuum cleaner tanpa kantong, mengosongkannya setelah digunakan adalah praktik terbaik untuk diikuti, tetapi paling tidak, saat sudah mencapai batas maksimal.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/04/12/190130876/cara-menggunakan-vacuum-cleaner-untuk-membersihkan-karpet

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke