Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Kamar Mandi

Beberapa tanaman hias dapat tumbuh baik dengan kondisi kamar mandi yang lembap. Jika Anda mempertimbangkan meletakkan tanaman hias di kamar mandi, tanaman-tanaman berikut ini bisa menjadi pilihan. 

Dilansir dari All About Gardening, Minggu (12/3/2023), berikut enam tanaman hias yang dapat menyerap kelembapan dan tumbuh baik di kamar mandi.

Bird's nest fern

Tanaman ini berasal dari iklim tropis yang lembap. Diperlukan cahaya yang cukup untuk menjaga agar daunnya tetap bergelombang.

Jika cahayanya terlalu rendah, pelepahnya akan menjadi rata. Tanaman ini tidak menyukai terlalu banyak sinar matahari.

English Ivy

English ivy akan merambat dan meregang sejauh mungkin sehingga dengan cepat menciptakan lingkungan yang rimbun dan hijau di hampir semua kondisi cahaya, termasuk kamar mandi. 

Jika dibiarkan, tanaman English ivy dapat memenuhi seluruh kamar mandi, tapi bermanfaat memurnikan udara.

Untuk bunga yang lebih indah, tanaman peace lily membutuhkan lebih banyak cahaya. Daun hijau tua menyerap kelembapan dari udara dan membuang racun. Lindungi dari aliran udara dingin serta perubahan suhu yang cepat.

Philodendron

Tanaman tropis ini memiliki beberapa varietas dan beberapa dapat tumbuh hingga 2,5 meter, jadi pilih dengan bijak yang sesuai dengan ukuran kamar mandi Anda. 

Varietas philodendron yang paling umum adalah yang merambat. Menyukai kelembapan dan cahaya, philodendron akan senang berada di jendela dengan tirai.

Lidah mertua 

Tanaman lidah mertua mudah tumbuh, beradaptasi dengan cahaya yang tersedia, serta salah satu tanaman hias terbaik untuk memurnikan udara. 

Namun, apabila mendapat terlalu banyak air dapat merusak tanaman lidah mertua. 

https://www.kompas.com/homey/read/2023/03/12/093400176/6-tanaman-hias-yang-cocok-diletakkan-di-kamar-mandi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke