Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Catat, 5 Furnitur Ini Wajib Dimiliki Kamar Tidur Tamu

Furnitur bertujuan melengkapi tampilan ruangan mana pun dan menambahkan sentuhan modern. Namun, memilih furnitur untuk kamar tidur tamu bisa menjadi rumit, terlebih bila ruangan berukuran kecil. 

Pasalnya, terlalu banyak barang dapat membuat kamar tidur tamu tampak penuh, sesak, dan sempit lantaran ruang lantai yang banyak digunakan. 

Karena itu, perlu memilih furnitur yang tepat serta fokus pada beberapa barang untuk mempermudah pekerjaan serta menciptakan ruang yang ramah bagi tamu.

Untungnya, Anda hanya membutuhkan beberapa furnitur rumah yang sangat sederhana untuk menciptakan kamar tidur tamu yang nyaman dan dihargai setiap tamu. 

Dikutip dari The Spruce, Kamis (9/3/2023), berikut lima furnitur yang harus dimiliki kamar tidur tamu. 

Hal terpenting yang bisa Anda sediakan untuk tamu adalah tempat yang baik dan nyaman untuk beristirahat.

Anda tentu tahu betapa sulitnya tertidur di lingkungan yang asing, terutama jika lingkungan tersebut juga tidak nyaman.

Untuk membuat tamu Anda dapat beristirahat dengan tenang dan nyaman, Anda membutuhkan tempat tidur yang nyaman serta kasur berkualitas.

Jika rumah tidak memiliki kamar tidur tamu terpisah, Anda bisa melengkapi daybed bergaya yang menyembunyikan tempat tidur trundle untuk tamu tambahan.

Selain itu, memilih menempatkan tempat tidur sofa yang mudah dioperasikan di kamar tidur tamu daripada sofa daybed.

Tempat tidur saat ini jauh lebih nyaman daripada dulu dan tersedia dalam berbagai gaya. Apapun pilihan Anda, pastikan itu nyaman. Dandani tempat tidur dengan bantal dan seprai baru.

Menambahkan busa memori atau lapisan kasur bulu dapat membuat kasur yang terlalu keras, bahkan menggumpal menjadi lebih nyaman. 

Lemari laci

Lemari berlaci furnitur yang harus dimiliki kamar tidur tamu karena tamu pasti membutuhkan ruang penyimpanan.

Bahkan lemari dengan dua atau tiga laci pun sudah bagus. Tempatkan diri Anda pada posisi tamu. Bukankah akan lebih nyaman jika bisa menyimpan barang dan tidak perlu mengeluarkannya dari tas setiap saat?

Bagian atas furnitur lemari atau meja rias mungkin juga berguna untuk meletakkan barang-barang pribadi. Jadi, jangan mengacaukannya dengan gambar atau benda-benda lain yang tidak memiliki arti bagi pengunjung. 

Ini bisa menjadi tempat yang baik untuk beristirahat dan bersantai atau hanya untuk duduk dan membaca. 

Pencahayaan yang baik

Penting memiliki akses yang mudah ke cahaya yang cukup. Harus ada pencahayaan di dekat tempat tidur untuk membaca.

Selain itu, tamu harus dapat menyalakan lampu saat memasuki kamar karena butuh beberapa saat untuk membiasakan diri dengan tata letak kamar yang baru, terutama untuk tamu yang lebih tua.

Sediakan lampu tidur dan tamu dapat memilih untuk menyalakannya atau tidak. Kecelakaan dapat terjadi di lingkungan yang tidak dikenal ketika Anda tidak dapat melihat dengan cukup baik untuk menemukan jalan dalam kegelapan. 

Rak bagasi

Rak bagasi adalah furnitur yang harus dimiliki kamar tidur tamu. Ini akan membantu kegiatan  mengemas dan membongkar barang dengan nyaman. 

Rak ini juga menyelamatkan bed cover dari tersangkut atau kotor oleh koper yang diletakkan di atasnya untuk mengemas atau membongkar.

Rak bagasi juga menyediakan tempat penyimpanan yang cukup. Ini akan memungkinkan tamu untuk memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan mereka dengan mudah.

Rak bagasi dapat dengan mudah dilipat dan disimpan di tempat yang tidak terlihat saat tamu tidak menggunakannya. 

https://www.kompas.com/homey/read/2023/03/09/080000976/catat-5-furnitur-ini-wajib-dimiliki-kamar-tidur-tamu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke