Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Cara Mudah Membersihkan Vas Kaca yang Keruh

JAKARTA, KOMPAS.com - Air dalam vas rangkaian bunga yang dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan vas kaca nampak keruh.

Endapan kalsium dari air sadah dapat membuatnya berkabut. Bahkan, setelah air dibuang, residu yang tertinggal tak jarang sulit dibersihkan.

Selain tidak sedap dipandang, hal ini dapat memengaruhi kesegaran bunga. Bunga potong sangat sensitif terhadap lingkungannya. Vas bunga yang segar dan bersih dapat memperpanjang kesegaran bunga.

Vas bunga yang keruh dapat dijernihkan dengan beberapa cara. Dilansir Southern Living, Rabu (22/2/2023), berikut ini tiga cara membersihkan vas kaca yang keruh.

Bersihkan vas kaca setiap kali Anda mengganti air. Hal ini akan menghilangkan sebagian besar bakteri dan membuat bunga tetap segar lebih lama.

Karena bunga sangat sensitif terhadap bahan kimia apa pun di dalam air, pastikan untuk membilas semua garam dan bahan pembersih secara menyeluruh sebelum memaukkan kembali bunga ke dalam vas.

Jika pembersihan tidak banyak berpengaruh pada vas kaca Anda, kekeruhan mungkin disebabkan oleh etching. Hal ini dapat terjadi jika menggunakan mesin pencuci piring. Vas kristal sangat rentan terhadap panas dan detergen. Cara terbaik untuk menghindari etching adalah membersihkan vas dengan tangan.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/02/22/094736776/3-cara-mudah-membersihkan-vas-kaca-yang-keruh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke