Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Cara Menyimpan Panci dan Wajan di Dapur agar Tidak Berantakan

Karena itu, meletakkan panci dan wajan perlu dilakukan dengan tepat agar tidak membuat dapur berantakan. 

Selain itu, perlengkapan memasak yang diletakkan sembarangan dapat membuatnya cepat rusak karena bergesekan satu sama lain.

Nah, untuk mencegahnya, dilansir dari Toms Guide, Senin (30/1/2023), berikut cara menyimpan panci dan wajan di dapur agar tidak berantakan. 

Rel besi ini biasanya dilengkapi dengan 12 pengait atau lebih serta memudahkan mengambil dan meletakkan peralatan. Anda dapat memasang rel besi ini di sepanjang dinding dan backsplash dapur.  

Rak apung

Pilihan lainnya, memasang rak apung. Ini sangat ideal jika dapur tidak memiliki kabinet yang besar.

Bergantung pada seberapa kuat dinding, rak apung dapat digunakan untuk meletakkan panci, wajan, dan peralatan masak lainnya dan pastikan rak apung mudah diakses.  

Penyangga tutup panci

Meski sering menumpuk panci satu sama lain, tutupnya bisa merepotkan saat disimpan dan sering kali berakhir di tumpukan yang berantakan di lemari. 

Solusi hemat ruang yang bagus adalah menggunakan penyangga atau dudukan tutup panci. Anda dapat menemukan dudukan yang dapat disesuaikan dengan ukuran tutup panci atau rak yang dapat menampung hingga enam tutup.  

Gunakan rak panci 

Jika ingin meletakkan panci dan wajan di dalam kabinet, gunakan rak untuk memberikan batasan ruang antara satu panci dengan lainnya. Hal ini dapat memberikan kesan rapi serta menghindari kerusakan panci. 

https://www.kompas.com/homey/read/2023/01/30/200500076/4-cara-menyimpan-panci-dan-wajan-di-dapur-agar-tidak-berantakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke