Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Cara Mendekorasi Rumah dengan Warna Pastel yang Lembut dan Nyaman

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilihan warna di dalam rumah menjadi hal yang harus dipertimbangkan dengan baik. Sebab, tak hanya mempercantik ruangan, namun warna juga dapat memberikan nuansa yang berbeda pada setiap ruangannya.

Dilansir dari LivSpace, Kamis (22/9/2022), salah satu skema warna yang dapat menawarkan rasa nyaman dan santai di dalam rumah adalah warna pastel. Warna lembut ini dapat dengan mudah dikombinasikan dengan desain rumah yang telah ada.

Berikut beberapa cara mendekorasi rumah dengan warna pastel. 

1. Hijau lembut di kamar tidur

Warna kamar pastel adalah cara tercepat dan termudah untuk mengatur nada ruangan. Dengan seluruh ruangan atau bahkan dinding aksen yang dicat hijau lembut, dapat menjadi tempat istirahat yang sempurna.

Di sisi lain, warna biru cerah membuat ruangan yang semarak cocok untuk orang-orang yang energik. 

2. Wallpaper biru langit dan merah muda lembut 

Jika Anda tidak ingin repot mengecat ulang ruangan tetapi masih ingin mengubahnya, jangan takut. Wallpaper adalah cara yang lebih cepat untuk mengubah dinding

Wallpaper motif bunga berwarna biru langit menghidupkan ruang makan, menciptakan suasana yang menyegarkan.

Di sisi lain, kamar berwarna pink pastel menciptakan suasana romantis yang sangat cocok untuk pasangan.

Ketika wallpaper digunakan bersama dengan selimut dan bantal yang serasi, warnanya akan membuat suasana hati yang baik untuk percakapan yang romantis dan santai.

3. Ubin dalam berbagai warna hijau pastel 

Jika Anda berpikir bahwa warna ruangan pastel tidak berguna di dapur dan kamar mandi, pikirkan lagi. Semburat hijau pastel yang diaplikasikan di kamar mandi dapat mencerahkan kamar mandi yang paling membosankan.

Selain itu, dapur adalah jantung dari rumah, ruang di mana makanan bergizi dimasak dari awal.

Warna lembut hijau lumut pada ubin dapur terlihat alami dan menguatkan kehidupan.

4. Warna pastel di lemari

Mengapa warna pastel harus dibatasi pada dinding? Bermain-main dengan rak dan lemari yang memiliki banyak warna dapat membuat ruangan lebih hidup.

Rak hijau laut di dinding monoton menarik perhatian dengan mudah. Gunakan itu sebagai latar belakang yang sempurna untuk menampilkan semua pernak-pernik Anda. 

5. Furnitur berlapis warna pastel

Pastel cantik untuk furnitur berlapis membuat ruang tampak lembut dan menenangkan. Gunakan sofa dan ottoman yang memiliki warna pastel lembut sehingga dapat memberikan ketenangan di dalam ruangan. 

Jika Anda takut berlebihan dengan warna pastel, jangan takut. Tambahkan semburat warna dengan bantal yang lebih cerah.

Sofa biru pucat dengan bantal berwarna merah atau merah marun di dinding netral terlihat menarik.

6. Gunakan warna pastel pada elemen dekorasi tekstil

Trik dengan menggunakan warna-warna pastel pada elemen dekorasi tekstil adalah menemukan keseimbangan netral yang tepat yang membuatnya menonjol tanpa berlebihan.


Cerahkan tempat tidur putih segar dengan bantal merah muda lembut dan seprai yang serasi. Sebagai alternatif, gunakan seprai biru-abu-abu untuk kamar tidur yang lebih elegan.

7. Penggunaan warna pastel pada aksesori

Aksesori yang tepat membuat tampilan sebuah ruangan menjadi berbeda. Gantung lukisan atau karya seni di dinding.

Bagian yang menakjubkan tentang penggunaan pastel adalah bahwa mereka dapat cocok dengan warna netral, putih, dan dalam yang sama. Jadi aksesori berwarna pastel bisa masuk ke dalam segala jenis dekorasi.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/09/22/092037876/7-cara-mendekorasi-rumah-dengan-warna-pastel-yang-lembut-dan-nyaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke