Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

9 Ras Anjing yang Akan Tetap Kecil Saat Dewasa, Apa Saja?

Namun, ada beberapa ras anjing yang ukuran tubuhnya tetap kecil meski sudah tumbuh dewasa sehingga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang tinggal di rumah kecil atau ingin perawatan mudah. 

Dikutip dari Martha Stewart, Kamis (18/8/20220), berikut ras anjing yang tetap kecil saat dewasa. 

Puggle adalah ras anjing campuran antara Pug dan Beagle. Mereka cenderung dekat dengan anak-anak dan memiliki sifat ceria.

Puggle versi “mini” memiliki berat antara 3,6-7,7 kilogram (kg) dengan tinggi kurang dari 33 sentimeter (cm). Puggle versi biasa tingginya berkisar 33-38 cm dengan berat antara 8,1-13 kg.

Toy Pudel 

Anjing Pudel memiliki tiga ukuran, yakni toy, miniatur, dan standar. Toy Pudel adalah anjing yang sulit besar.

Mereka hanya memiliki tinggi kurang dari 25 cm dengan berat antara 1,8-2,7 kg. Meski begitu, Pudel adalah anjing lincah yang cocok dipelihara untuk pemula atau rumah dengan anak-anak. 

Cavalier king charles spaniel

Cavalier king charles spaniel terkenal akan telinganya yang panjang dan terkulai lemas di sisi kanan dan kiri kepalanya yang mungil. 

Mereka adalah anjing yang lembut dan memiliki banyak kasih sayang untuk diberikan kepada pemiliknya. Bulunya halus dan tidak terlalu panjang.

Ras anjing lainnya yang tubuhnya tetap kecil meski sudah tumbuh dewasa adalah Japanese chin. Sahabat bulu yang menggemaskan ini memiliki ekor berbulu lebat dan telinga panjang.

Meski sudah dewasa, Japanese chin tetap akan terlihat seperti anak anjing. Kepribadiannya yang menawan dapat membuat siapa pun langsung jatuh cinta pada sahabat bulu satu ini.

Maltese

Maltese adalah ras anjing lainnya yang tetap bertubuh kecil meski sudah dewasa. Anjing Maltese tidak akan mempunyai berat badan lebih besar dari 3,1 kg dan tingginya tidak melebihi 17-22 cm.

Mereka adalah jenis anjing berwajah ekspresif dan akan memberikan kebahagiaan bagi kehidupan pemiliknya. 

Dahulu kala, anjing yang usia hidupnya mencapai delapan sampai 10 tahun ini memiliki sejarah dibiakkan sebagai sahabat untuk istana di Cina. 

French Bulldog

Anjing Bulldog bisa tumbuh cukup besar, kecuali jenis French Bulldog. Mereka hanya bisa tumbuh hingga sekitar 27-33 cm saja dengan berat jarang melebihi 12 kg meski sudah tumbuh dewasa.

Salah satu fakta menarik Chihuahua adalah merupakan salah satu ras anjing tertua di Amerika. Garis keturunannya bisa ditarik ke kerajaan kuno zaman pra-Columbus.

Pembroke welsh corgi

Pembroke welsh corgi adalah salah satu anjing yang disukai pencinta anjing, termasuk Ratu Inggris. Corgi adalah anjing menggemaskan yang ceria.

Ketika sudah tumbuh dewasa, tubuh anjing ini hanya mencapai tinggi antara 25-30 cm dengan berat hingga 12 kg. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/18/181000076/9-ras-anjing-yang-akan-tetap-kecil-saat-dewasa-apa-saja-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke