Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Cara Mendekorasi Kamar Tidur Tamu

Sayangnya, banyak pemilik rumah yang sering mengabaikan kamar tidur tamu mereka atau menggunakannya sebagai ruang penyimpanan. 

Padahal, mendekorasi kamar tidur tamu bisa sangat menyenangkan meski terkadang rumit, tetapi tidak sampai membuat frustrasi.

Dari berinvestasi dalam lilin, aksesori tidur, hingga membeli perabotan dan tempat tidur baru, ada beberapa cara mendekorasi kamar tidur tamu layaknya kamar hotel.

Berikut cara mendekorasi kamar tidur tamu dilansir dari My Decorative, Minggu (14/8/2022). 

Sebaiknya, memilih kasur berkualitas yang relatif kuat, tetapi nyaman. Berhati-hatilah saat berbelanja bingkai tempat tidur. Sebaiknya hindari tempat tidur platform rendah serta bingkai yang terlalu tinggi.

Tempat tidur harus mudah bagi orang-orang dari segala usia dan kemampuan untuk masuk dan keluar. Salah satu yang terlalu tinggi atau rendah dapat menghadirkan tantangan serius bagi tamu yang bermalam. 

Tambahkan linen cantik

Alih-alih hanya memastikan tempat tidur tamu yang bersih, berinvestasilah dalam linen yang nyaman dan mewah dengan warna-warna menenangkan serta ramah.

Karena ruangan tidak akan sering digunakan, itu adalah tempat yang bagus untuk seprai yang menarik. Dekorasi di kamar tidur tam tidak harus sesuai dengan dekorasi di seluruh bagian rumah Anda.

Jangan ragu bereksperimen dan membuat desain yang membuat tamu merasa seperti sedang menginap di hotel kelas atas.

Belilah seprai yang lembut dan halus serta bantal empuk. Jangan gunakan barang bekas dari kamar tidur utama Anda. Gunakan seprai yang segar dan bersih, bukan yang usang dan bernoda.

Pastikan ada satu set seprai dan sarung bantal tambahan di kamar tidur tamu bersama dengan beberapa handuk dan waslap. Selipkan satu atau dua selimut ekstra dan beberapa bantal di lemari juga. 

Anda tidak perlu menyingkirkan semuanya, tetapi paling tidak harus ada beberapa laci kosong di bagian atas lemari serta beberapa ruang dan gantungan kosong di emari.

Jika kamar tidur tamu saat ini kekurangan furnitur, belilah lemari yang bagus atau laci kecil untuk menampung pakaian tamu selama beberapa hari. Jaga agar bagian atas tetap bersih sehingga tamu memiliki tempat untuk meletakkan ponsel, laptop, dan benda lainnya. 

Buat ruang untuk perlengkapan perjalanan

Saat menginap di hotel, hampir selalu ada rak bagasi atau tempat untuk menyimpan koper. Namun, ini adalah sesuatu yang tidak dipertimbangkan banyak orang saat mendekorasi kamar tidur tamu mereka.

Sediakan rak bagasi yang terselip rapi di sudut, beberapa rak rendah dan kokoh di bagian bawah lemari, bahkan bangku atau meja samping tempat tidur untuk tamu menyimpan perlengkapannya. 

Sediakan kursi

Terkahir, mendekorasi kamar tidur tamu adalah memberikan tempat duduk. Letakkan kursi berlengan atau kursi samping yang nyaman di kamar tidur untuk memastikan mereka memiliki tempat untuk duduk dan bersantai ketika ingin menghabiskan waktu di kamar tidur tamu.

Jika ruang memungkinkan, letakkan lampu dan meja di dekatnya sehingga dapat membaca buku sebelum tidur. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/14/194900476/5-cara-mendekorasi-kamar-tidur-tamu-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke