Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Cara Tak Biasa Membersihkan Kamar Mandi, Bisa Pakai Aspirin

Hal ini mengingat kamar mandi merupakan ruangan yang digunakan setiap harinya dibanding ruang lainnya serta rentan terhadap kelembapan dan jamur. 

Belum lagi, hampir semua permukaan dan benda di kamar mandi seperti kloset, lantai, tirai shower, dan bathtub dipenuhi bakteri.

Karena itu, membersihkan kamar mandi harus dilakukan lebih sering. Namun, membersihkannya tak melulu mengikuti cara yang biasa dilakukan banyak orang. 

Ada beberapa cara tak biasa untuk membersihkan kamar mandi yang mungkin belum pernah Anda dengar, bahkan membuat terkejut. 

Berikut tujuh cara tak biasa membersihkan kamar mandi dikutip dari Bobvila, Selasa (12/7/2022). 

Saat melakukannya, masukkan satu ke sisipan gulungan kertas toilet guna mendapatkan kesegaran setiap kali menggunakannya.

Bersihkan nat kamar mandi dengan sikat gigi elektrik bekas

Sikat gigi bekas biasanya digunakan untuk menggosok nat keramik kamar mandi, baik lantai maupun dinding.

Untuk memudahkan, Anda bisa menggunakan sikat gigi elektrik bekas untuk membersihkan nat kamar mandi. Gunakan campuran baking soda dan cuka atau pembersih konvensional,

Caranya, masukkan beberapa tablet ke dalam mangkuk kloset, biarkan selama 10-15 menit, dan gosok mangkuk secara menyeluruh sampai benar-benar bersih. 

Mencuci tirai shower dengan mesin cuci 

Tirai shower plastik dapat dicuci ke dalam mesin cuci dengan siklus lembut dan tambahkan beberapa handuk atau kain lap ke dalam beban.

Selanjutnya, tambahkan setengah cangkir baking soda dan detergen pada siklus pencucian dan setengah cangkir cuka pada siklus bilas. Setelah selesai mencuci, jemur tirai shower sampai kering. 

Letakkan kain lap basah atau tutup di atas saluran pembuangan dan biarkan campuran mendesis, singkirkan kotoran yang menumpuk agar air tetap mengalir.

Setelah 15 menit, tuangkan air panas mendidih ke saluran pembuangan untuk membersihkannya. 

Bersihkan meja dengan aspirin

Aspirin dapat melakukan lebih dari sekadar meredakan sakit kepala. Obat ini bisa digunakan untuk membersihkan berbagai benda di rumah seperti meja kamar mandi.

Caranya, larutkan dua obat aspirin dalam segelas air hangat dan gunakan larutan tersebut untuk membersihkan meja. Aspirin bekerja sebagai abrasif ringan untuk memecah buih sabun, pasta gigi, dan kotoran lainnya. 

Bersihkan keran wastafel dengan pasta gigi

Keran wastafel yang kotor dan kusam dapat kembali bersih dan berkilau dengan membersihkan menggunakan pasta gigi. 

Caranya, cukup oleskan sedikit pasta gigi non-gel pada keran wastafel, lalu seka keran dengan kain kering yang lembut, dan bilas menggunakan air bersih sampai kotoran dan pasta gigi menghilang. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/07/12/132000576/7-cara-tak-biasa-membersihkan-kamar-mandi-bisa-pakai-aspirin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke