Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Tips Meletakkan Tanaman Pakis di Dalam Ruangan agar Tampak Menarik

Berkat ketersediaan spesies pakis yang melimpah, ditambah kemampuan beradaptasi yang mudah dengan kondisi pertumbuhan dalam ruangan, pakis menjadi tanaman hias yang cukup populer di banyak rumah. 

Tanaman pakis dapat melengkapi hampir semua gaya dekorasi karena penampilannya yang rimbun. Bahkan beberapa dapat melakukan tugas ganda dengan beralih ke tempat teduh di luar ruangan untuk musim panas.

Dilansir dari Bloomspace, Jumat (17/6/2022), berikut adalah beberapa tips meletakkan tanaman pakis di dalam ruangan. 

Kombinasikan tanaman dedaunan bertekstur halus dengan tanaman hias bertekstur berani biasa seperti monstera atau fiddle leaf fig.

Sebagai bonus, tanamana pakis akan mendapat manfaat dari iklim mikro lembap yang diciptakan oleh pengelompokan tanaman hias.  

Jadikan sebagai titik fokus ruangan 

Tanaman pakis dapat menonjol dengan sendirinya berkat daunnya yang subur dan bertekstur. Ciptakan titik fokus ruangan dengan menempatkan tanaman pakis di atas meja makan atau meja kopi yang terang untuk menambahkan semburat hijau pada dekorasi ruangan. 

Selain itu, Anda bisa menempatkan tanaman pakis pada bangku tanaman untuk mendapatkan perhatian ekstra. 

Gantung tanaman pakis 

Menggantung tanaman pakis di dekat jendela dapat membuatnya mendapat sinar matahari yang disukai pakis.

Selain itu, menggantung tanaman pakis bisa menjadi dekorasi ruang yang cantik. Gunakan keranjang gantung yang ramping atau ubah pot apa pun menjadi pot gantung. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/06/17/131700576/3-tips-meletakkan-tanaman-pakis-di-dalam-ruangan-agar-tampak-menarik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke