Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Ide Mendesain Kamar Mandi Apartemen Studio

Belum lagi, harus menjaga dan membuat setiap sudut kamar mandi tampak menarik, praktis, juga fungsional. 

Ide mendesain kamar mandi kecil selalu membutuhkan kompromi – sering kali dengan bak mandi menjadi korban pertama dalam perebutan ruang. Masalah lain adalah kurangnya ruang penyimpanan di kamar mandi kecil. 

Untuk membantu Anda, beberapa ahli membagikan ide mendesain kamar mandi apartemen studio agar tampak cantik dikutip dari Homes & Gardens, Jumat (8/4/2022). 

Jadi, desain cerdas dan sentuhan akhir yang mewah adalah hal terpenting. Misalnya, menggunakan semua ubin marmer untuk memberikan nuansa seperti di spa hotel meski ukurannya kecil. 

"Ada beberapa bahan yang bisa menciptakan perasaan kemewahan dalam desain kamar mandi modern yang bisa dibuat oleh marmer. Elegan, bersahaja, dan sangat indah, marmer dapat digunakan untuk efek luar biasa di kamar mandi apartemen mewah, tidak peduli ukuran atau gayanya."

Jangan abaikan jendela

Sam Tamlyn, manajer umum di Shutterly Fabulous, toko interior di Ingris, mengatakan ide perawatan jendela kamar mandi sering kali sulit dikerjakan, terutama di apartemen studio, Karena itu, banyak dari kita cenderung membiarkannya kosong. 

"Saat mempertimbangkan bagaimana menata jendela kamar mandi, faktor-faktor seperti privasi dan ventilasi juga penting, begitu juga gaya dan warna," ucapnya.  

"Bekerja dengan palet putih yang dominan segar membantu kamar mandi lebih kompak terasa luas," kata Clara Ewart, desainer senior di Kitesgrove.

Dengan menggabungkan bahan-bahan alami seperti marmer, skema keseluruhan tetap ringan dan cerah, sementara urat batu membantu menciptakan kontras serta karakter.

Untuk memaksimalkan ide penyimpanan di kamar mandi apartemen studio, kami menggabungkan rak khusus di dalam shower serta merancang meja rias untuk menyertakan laci bawah wastafel yang halus.  

"Terkadang ruang terkecil di rumah memungkinkan Anda menjadi paling kreatif; memiliki lebih sedikit ruang untuk bermain membuatnya lebih mudah untuk membuat pernyataan yang benar-benar dramatis," imbuh Sue Jones, salah satu pendiri dan Direktur Kreatif OKA, toko furnitur di Inggris. 

Di kamar mandi kecil, kontras dinding gelap dengan bak putih cerah, karpet kamar mandi, dan aksesori adalah semua yang dibutuhkan.  

Pilih wallpaper vibrant 

Menurut Penny Morrison, desainer interior di Penny Morrison, ide wallpaper kamar mandai bekerja sangat baik di kamar mandi apartemen, baik berukuran besar maupun kecil.

Kamar mandi besar yang terang dapat mengambil pola menyenangkan yang lebih cerah dengan cetakan besar. 

"Kamar mandi kecil atau gelap paling baik menggunakan wallpaper gelap dan murung. Wallpaper dapat memiliki pernis bening yang diletakkan di atas kertas untuk melindunginya dari air." 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/04/08/131000576/5-ide-mendesain-kamar-mandi-apartemen-studio

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke