Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Ide Ruang Keluarga Unik, Tawarkan Inspirasi Tanpa Batas

Jadi, ketika kamu menghabiskan begitu banyak waktu di ruang keluargamu, pastikan untuk membuatnya terlihat fungsional dan menyenangkan.

Menguasai triad ini mungkin merupakan tantangan, tetapi ada beberapa contoh desain ruang keluarga untuk membantumu memulai proyekmu sendiri.

Dilansir dari Pink Villa, Minggu (27/3/2022), berikut ini empat ide ruang keluarga unik ini yang menawarkan inspirasi tiada akhir.

Kamu dapat melapisi desain berpola yang lebih kecil di atas permadani bertekstur alami yang lebih besar untuk lapisan tambahan.

Jika kamu tidak suka bermain-main dengan banyak pola dan warna besar, pastikan untuk menggunakan potongan eksperimental dan percikan warna yang berselera tinggi.

Daripada menjadi hitam dan putih seluruhnya, bagian jangkar, seperti sofa dan meja harus tetap netral dengan karya seni dan lampu untuk menambahkan semburan warna.

Agar lebih menarik tetapi tidak berlebihan, gunakan warna-warna halus seperti marigold, pirus, dan hijau.

Campur tekstur


 

Gunakan berbagai bahan dan tekstur yang beragam dalam furnitur, perabotan, tekstil, dan perlengkapan jendela, sehingga ruang keluargamu berubah menjadi tempat relaksasi yang mewah.

Tirai beludru, sofa terbaru yang dilapisi bantal dan kain katun campuran, seprai dan beludru yang menenangkan, serta karpet buatan tangan yang halus dan indah menambah sentuhan mewah pada sentuhan dan mata.

Untuk menyatukan tekstur, gunakan warna umum atau skema tone yang selaras.

Jam dinding besar untuk perspektif terpusat

Pernahkah kamu jatuh cinta dengan jam dinding raksasa, tetapi tidak tahu harus meletakkannya di mana?

Jadikan itu sebagai focal point (suatu elemen yang tampak lebih mencolok dan lebih menarik perhatian dibandingkan elemen yang lainnya) di ruang keluargamu.

Tentu saja, warna ruang keluarga terbaik akan ditentukan oleh gaya pribadimu dan estetika yang ingin kamu capai. Jadi, kamu bisa menjadi liar dengan pemikiranmu sebanyak yang kamu mau.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/27/133400676/4-ide-ruang-keluarga-unik-tawarkan-inspirasi-tanpa-batas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke