Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selain Tekstur, Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Kasur

Kasur yang tepat juga dapat meningkatkan kualitas tidur karena tidak akan terbangun pada tengah malam demi mencari posisi tidur yang nyaman dan tidak sakit. 

Saat membeli kasur, sebagian orang lebih sering memperhatikan tekstur. Apakah kasur terasa empuk atau cukup keras saat diduduki dan ditiduri? 

Akan tetapi, fisioterapis Windy Mayang mengatakan, jenis tubuh pun perlu diperhatikan saat membeli kasur.

“Ada manusia yang tipikal tubuhnya kaku, elastis, atau fleksibel,” jelasnya dalam peluncuran bantal lumbar Dooglee di Killa Killa Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2022).

Menurut Windy, jenis tubuh berpengaruh terhadap tipe kasur yang akan dibeli. Untuk yang tubuh kaku, misalnya, mereka tidak bisa tidur di kasur yang cukup keras, melainkan kasur yang empuk.

Sebab, tekstur kasur yang kaku hanya akan membuat tubuhnya menjadi sakit. Sebaliknya, orang dengan tubuh fleksibel dapat menggunakan tekstur kasur yang kaku dibanding kasur empuk.

Namun, untuk tidur lebih nyaman, Windy kembali mengingatkan bahwa posisi bantal dan guling pun harus tepat ketika sedang digunakan.

“Bantal harus menyangga leher pada bagian yang cekung, lalu habis itu di bagian pinggang. Ini untuk tidur telentang. Kemudian, guling dijepi di antara kaki ketika tidur miring. Juga stretching sebelum dan saat bangun tidur,” pungkas Windy.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/24/155200376/selain-tekstur-ini-hal-yang-perlu-diperhatikan-sebelum-membeli-kasur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke