Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak, 5 Keuntungan Memiliki Ruang Mencuci Pakaian di Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com – Rumah bergaya apa pun memerlukan ruangan khusus untuk mencuci pakaian. Salah satu alasannya adalah karena mesin cuci mengeluarkan suara yang cukup berisik.

Jika mesin cuci ditaruh di ruang terbuka seperti perabotan rumah lainnya, seperti dapur atau lorong, aktivitas sehari-hari tentu akan terganggu, terlebih jika kamu sedang bekerja dari rumah.

Tidak hanya itu, ruangan mencuci efektif dalam memudahkan segala sesuatu yang berhubungan dengan mencuci pakaian.

Kamu tidak perlu melangkah ke sana dan kemari untuk mengambil atau menggunakan barang yang diperlukan, seperti keranjang pakaian, mesin cuci, dan detergen.

Nah, di samping alasan-alasan yang telah disebutkan, ternyata ada alasan lain mengapa kamu harus memiliki ruang mencuci pakaian, seperti dilansir Master Kitchens & Bathrooms, Rabu (23/3/2022). Apa saja?

1. Menyediakan ruang di dapur atau kamar mandi

Jika tidak memiliki ruang mencuci pakaian, ada kemungkinan mesin cuci akan ditaruh di dalam kamar mandi atau di dapur.

Perabotan berukuran besar ini tentu akan membuatmu kagok dalam berkegiatan saat ada anggota keluarga lain yang hendak mencuci, dan memakan banyak ruang.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu dapat menghadirkan ruang mencuci untuk menaruh mesin cuci tersebut.

2. Membuat rumah lebih rapi


Dengan adanya ruang mencuci, kamu lebih leluasa untuk menaruh pakaian kotor yang hendak dicuci, atau pakaian bersih yang hendak dijemur.

Jika tidak punya ruang khusus mencuci pakaian, mereka akan tersebar di ruang apa pun mesin cuci diletakkan, dan membuat rumah terlihat berantakan.

3. Untuk mengamankan bahan-bahan kimia

Ruang mencuci sangat efektif untuk dijadikan sebagai tempat penyimpanan berbagai produk pembersih berbahan kimia yang dapat membahayakan anak-anak. Kamu tinggal mengunci pintunya saja.

4. Semua yang diperlukan ada di satu ruangan

Ruangan mencuci memiliki semua yang diperlukan dalam satu ruangan, mulai dari detergen, penjepit pakaian, hingga alat setrika.

Inilah yang membuatnya memungkinkanmu menghemat banyak waktu lantaran tidak perlu keluar ruangan untuk mencari ragam barang tersebut.

5. Lebih nyaman dan mudah untuk bekerja

Ketika seluruh barang yang diperlukan ada dalam jangkauan, kamu akan merasa lebih nyaman dan lebih mudah untuk mencuci dan menyetrika pakaian.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/23/113800076/simak-5-keuntungan-memiliki-ruang-mencuci-pakaian-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke