Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Ide Menghadirkan Cermin di Kamar Mandi Kecil untuk Memperbesar Ruang

Debbie Drake, Direktur Desain di Dunelm, menjelaskan, kamar mandi sering kali menjadi salah satu ruangan terkecil di rumah. 

Untuk itu, penting membuat kamar mandi terlihat besar serta terang secara signifikan. Menemukan cermin yang tepat dapat menciptakan ilusi ruang ekstra dan lebih banyak cahaya. 

Ada banyak cara menghadirkan cermin di kamar mandi kecil, dari cermin mosaik dekoratif, cermin kamar mandi dengan lampu untuk menambahkan tekstur dan kedalaman, hingga lemari cermin.

Dilansir dari Real Home, Senin (21/2/2022), berikut beberapa ide menghadirkan cermin di kamar mandi kecil untuk mencerahkan dan memperbesar ruangan. 

Pilih cermin kamar mandi dengan rak rahasia

Kekurangan lain yang dimiliki kamar mandi kecil adalah keterbatasan ruang penyimpanan. Karena itu, pertahankan hal-hal sederhana sambil tetap memasang ide penyimpanan di kamar mandi kecil dengan memilih cermin yang memiliki rak terbuka pada bagian belakang.

Dengan demikian, cermin bisa memberi efek luas dan terang pada ruangan tanpa mengambil banyak ruang serta menyimpan barang-barang dengan rapi. 

Perhalus tampilan keseluruhan dengan memilih cermin bulat di kamar mandi. Cermin bulat menciptakan nuansa organik untuk ruang yang lebih tenang sekecil apa pun. 

Lemari cermin dua pintu

Jika sangat membutuhkan penyimpanan ekstra dan ruang lantai yang rendah, pilihlah lemari cermin dua pintu yang besar.

Ide lemari kamar mandi ini sangat ideal untuk menyimpan semua yang dibutuhkan di satu tempat. Jangan lupa mencocokan tampilan lemari cermin dengan fitur-fitur di kamar mandi seperti bathtub dan shower. 

Letakan cermin di sudut paling gelap 

Ada beberapa desain kamar mandi yang membuat beberapa areanya sangat gelap seperti sudut kamar mandi sehingga kurang dimanfaatkan.

Dengan menempatkan meja rias cermin di sana, Anda dapat mencerahkan dan meberi efek luas pada ruangan.   

Cermin dapat membantu meringankan dan mencerahkan ruang, terutama jika diposisikan tepat di seberang jendela. Penempatan ini membantu menerangi seluruh ruangan – mencegah kamar mandi yang gelap atau suram.

“Sebagai aturan umum, cara terbaik adalah cermin kamar mandi Anda memiliki lebar yang sama atau lebih kecil daripada meja rias kamar mandi yang ada di atasnya,” kata Trinity Owhe, Pakar Desain di Victorian Plumbing.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/02/21/135500476/5-ide-menghadirkan-cermin-di-kamar-mandi-kecil-untuk-memperbesar-ruang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke