Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Warna Cat yang Dapat Menghadirkan Suasana Tenang di Kamar Mandi

Renovasi dapat dilakukan jika kamu mulai merasa bosan dan ingin menghadirkan suasana baru seperti mengubah warna cat tembok.

Melansir House Beautiful, Senin (17/1/2022), AQVA Bathrooms mengatakan bahwa ada tiga pilihan warna yang dapat membawa nuansa santai ke dalam kamar mandi.

“Skema warna kamar mandi adalah faktor yang sangat penting untuk menciptakan nuansa yang santai,” jelas mereka.

Mereka melanjutkan, meski orang-orang memiliki selera berbeda saat mendekorasi ruangan, ada beberapa warna yang lebih populer dari warna lain serta dikenal memiliki efek menenangkan.

Berikut ini tiga warna cat yang dapat menghadirkan ketenangan di kamar mandi. 

Baby blue dan warna pastel dapat menciptakan suasana santai serta menenangkan di kamar mandi. Meski biru tua sedang populer di media sosial, menggunakan warna lembut merupakan cara terbaik menghadirkan nuansa menenangkan.

“Warna-warna ini membuat suasana tenang dan santai yang enak dipandang. Gunakan pantai sebagai panduan warna,” ujar perusahaan tersebut.

Coklat pohon ek dan cokelat gandum

Warna cat tembok yang terinspirasi dari alam juga dapat digunakan di kamar mandi seperti cokelat tua bak pohon ek atau cokelat muda seperti gandum.

Menurut mereka, warna tersebut akan menjaga nuansa alami yang ditawarkan warna pastel sembari menciptakan gaya yang lebih murung serta mengingatkan pada properti tua dan kehidupan perdesaan,” katanya.

Pilih warna oranye terakota atau warna bernuansa coral lembut untuk dijadikan sebagai dinding fitur—satu petak dinding khusus untuk suatu warna tertentu.

Warna oranye bisa pula digunakan pada barang-barang pelengkap kamar mandi seperti handuk, pot tanaman, dan karya seni jika punya.

Menurut AQVA Bathrooms, oranye dengan nuansa kebumian dapat dikombinasikan dengan warna berani lainnya sebagai fitur.

Namun, kombinasi warna itu dapat diimbangi dengan warna off white dan fitur dengan warna yang relatif lebih cerah seperti emas.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/17/071700776/3-warna-cat-yang-dapat-menghadirkan-suasana-tenang-di-kamar-mandi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke