Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Ampuh Bersihkan Noda pada Cermin Kamar Mandi dengan Cuka

JAKARTA, KOMPAS.com- Selain fungsional, meletakkan cermin di kamar mandi juga bermanfaat untuk membuat kamar mandi sempit terlihat lebih luas. Namun, cermin di kamar mandi sangat rentan sekali kotor dengan noda yang sulit hilang.

Membersihkan cermin mungkin menjadi PR tersendiri, apalagi jika noda sudah berkerak dan butuh tenaga ekstra untuk membersihkannya.

Proses pembersihkan yang tidak tepat juga dapat menggores permukaan cermin dan menyebabkan munculnya garis-garis goresan yang pastinya akan mengganggu.

Melansir dari Mira Showers, Sabtu (1/1/2022), Membersihkan cermin tidak selalu sulit, memakan waktu, atau melelahkan. Berikut ini cara membersihkan cermin kamar mandi lebih cepat dengan cuka putih.

Cara membersihkan:

1. Siapkan kain katun lalu berikan sedikit cuka putih. Mulai bersihkan noda air dan bekas pasta gigi yang membandel dengan menggosoknya perlahan.

2. Bersihkan pula bagian pinggiran frame cermin dengan menggunakan cotton bud dan sikat gigi

3. Campurkan larutan dengan perbandingan 1 (cuka) banding 4 (air) kedalam botol spray, lalu semprotkan ke kain katun atau langsung ke seluruh permukaan cermin

4. Sebelum semprotan mengering, bersihkan cermin dari sisi ke sisi atau ke atas dan ke bawah dengan kain katun. Hindari menyeka cermin dengan pola lingkaran.

5. Jika noda sudah bersih dan hilang, gunakan kain microfiber bersih untuk mengeringkan permukaan cermin. Gunakan gerakan yang sama yaitu dari sisi ke sisi atau atas ke bawah.

6. Setelah cermin kering, lihat cermin dari samping dan pastikan tidak ada noda dan goresan yang terlewat.

7. Selamat, kini kamu memiliki cermin tanpa noda dan goresan!

Tips:

  • Jika cermin terlalu kotor dan noda sulit hilang, kamu bisa menggunakan alkohol dan kapas untuk membersihkannya.
  • Jika air dirumah terlalu keras, gunakan air sumur atau air suling untuk membuat larutan cuka
  • Jika cermin cenderung beruap saat kamu mandi, tutup permukaan cermin dengan busa cukur, lap dan bersihkan dengan kain microfiber.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/01/150100776/cara-ampuh-bersihkan-noda-pada-cermin-kamar-mandi-dengan-cuka-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke