Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Cara Menunjukkan Kepribadian Anda di Rumah

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu menjadi penata interior atau ahli seni untuk membuat ruang yang sempurna. Hal yang perlu dilakukan hanya kepercayaan diri untuk menunjukkan kepribadian Anda. 

Melansir dari Real Estate, Minggu (26/12/2021), berikut lima cara menunjukkan kepribadian Anda di rumah. 

Untuk mengetahui tema gaya favorit Anda, tempat terbaik dan termudah memulainya adalah Pinterest.

“Saya merenovasi rumah sekitar setahun lalu dan saya bahkan tidak dapat memberi tahu Anda berapa banyak papan Pinterest yang saya miliki,” Direktur Konten untuk Snooze, Danielle Frazzetto. 

“Saya punya satu untuk setiap kamar – kamar tidur, binatu, semuanya! Melalui proses itu (mengkompilasi gambar yang Anda suka), Anda mulai melihat di mana hal-hal selaras dan pola mana yang muncul.” 

Ekspresikan diri dengan warna

Mengapa tidak membuat rumah atau ruang yang benar-benar disukai dengan mendekorasinya denganwarna favorit Anda. Ini akan memamerkan kepribadian Anda dan benar-benar menyenangkan bagi diri.

"(Ambil inspirasi dari) sesuatu yang sangat Anda sukai; itu bisa berupa pakaian atau gambar, foto — apa saja,” ujar stylist untuk Snooze, Mae Abas, berbagi.

“Kami cukup beruntung untuk pergi ke Tasmania baru-baru ini dan palet warna alam di sana sangat menginspirasi saya. Saya menyadari bahwa saya suka membawa bagian luar ke dalam. Tidak begitu banyak kehijauan, lebih pada nada dan tekstur netral.

Jangan abaikan tekstur

Tekstur dalam ruang menambah lapisan kedalaman dan minat. Ini dapat berfungsi memperkuat tema gaya pribadi Anda.

“Tekstur menambah kehangatan pada ruangan dan menambah kesejukan,” Mae menjelaskan.

“Mae mengatakan kain tipis yang membawa cahaya melalui jendela seperti linen cocok dengan rumah bergaya Skandinavia atau pantai.

Gaya mewah membutuhkan kain beludru atau kain yang lebih kaya dalam warna yang lebih berani. Sementara itu, pada musim dingin, chunky knits menyajikan tema Nordik yang populer. 

Namun, fitur yang kurang diperhatikan adalah garis dan bentuk. Dalam hal kepribadian, semakin kuat detailnya, semakin kuat kepribadiannya. 

“Saya suka furnitur seperti menyukai pakaian, sangat minimalis dan terstruktur. Saya tidak memiliki banyak bentuk bulat di rumah, sebaliknya saya memiliki banyak garis lurus dan bentuk persegi panjang," ucap Danielle.

Ketika datang ke kamar tidur, misalnya, bingkai tempat tidur atau kepala tempat tidur yang sangat bersudut dan ramping akan menawarkan hasil berbeda yang lebih lembut dan melengkung. 

Tambahkan sentuhan pribadi melalui dekorasi

Gunakan foto-foto, karya-karya sentimental, suvenir, bahkan karya seni Anda sendiri untuk menghadirkan kepribadian Anda di rumah. 

Anda mungkin memiliki barang yang telah dikumpulkan saat bepergian atau barang yang sentimental yang ingin diampilkan.

“Saya menemukan keseimbangan antara potongan-potongan sentimental dan dekorasi baru cocok untuk saya,” tambah Danielle.

“Ini cara bagus untuk memamerkan hal-hal yang berarti bagi Anda juga merupakan pembuka percakapan yang bagus ketika Anda memiliki orang lain.”

https://www.kompas.com/homey/read/2021/12/26/213500776/5-cara-menunjukkan-kepribadian-anda-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke