Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Bisa Mencerahkan Rumah

Mulai dari, mengganti perabotan dan furnitur, mengecat ruangan, dan menggunakan elemen dekorasi yang menarik. Semua ini tampak seperti pilihan yang baik. 

Namun, banyak pemilik rumah yang sering lupa bahwa ornamen terbaik yang dapat menghidupkan ruangan sebenarnya adalah tanaman hias dalam ruangan atau tanaman indoor. 

Membawa tanaman ke dalam ruangan dapat memberi tampilan yang estetika. Tanaman datang dalam berbagai ukuran, bentuk, serta warna yang dapat meningkatkan tampilan dekorasi serta menghidupkan dan mencerahkan ruangan, bahkan sudut tergelap di rumah sekali pun.

Untuk memudahkan pilihan, berikut lima tanaman hias dalam ruangan yang bisa mencerahkan rumah. 

Yang membuatnya istimewa adalah penampilannya yang menampilkan warna hijau cerah dan daun berlubang dalam berbagai ukuran. 

Dari semua varietas, tanaman monstera mini adalah yang paling mencolok. Ini agak kecil dan dapat berfungsi sebagai hiasan di meja sebelah sofa ruang tamu.

Tanaman ini dapat hidup dalam cahaya rendah hingga terang, menikmati penyiraman mingguan, juga sering berkabut. 

Lidah buaya membutuhkan cahaya terang dan penyiraman yang jarang untuk tumbuh serta berkembang dengan indah.

Anda dapat meletakkan tanaman lidah buaya di ambang jendela dapur atau meja kantor dan biarkan menyerap banyak cahaya. 

Selain itu, lidah buaya dapat menjernihkan udara di dalam ruangan. 

Meski lebih menyukai cahaya terang, tanaman lidah mertua dapat bertahan dari kekeringan sehingga menjadi pilihan yang sangat baik bagi pemula. 

Karena bisa tumbuh hingga dua meter, lidah mertua dapat dijadikan sebagai hiasan yang indah di sudut-sudut ruang kosong. Misalnya, meletakkannya di ruang tamu untuk menambahkan lebih banyak minat visual pada ruang. 

Aglonema merah memiliki daun bermotif mencolok dalam warna merah atau merah muda yang cerah sehingga menjadikannya ornamen yang bagus untuk ruangan. 

Aglonema merah mampu mentoleransi kondisi lembap, kering, juga berkembang dalam cahaya rendah, sedang, atau terang. Selain itu, aglonema merah berfungsi sebagai dekorasi rumah yang sempurna. 

Untuk tumbuh subur dengan indah, kalanchoe harus ditempatkan di ruangan dengan banyak cahaya alami yang cerah. 

Terkait dengan penyiraman, tanaman hangat ini tumbuh dengan baik dengan sedikit air, terutama selama musim dingin. Pilih tanaman yang sesuai dengan warna bunga dan langsung meningkatkan keindahan ruang hidup Anda. 

https://www.kompas.com/homey/read/2021/11/04/164952476/5-tanaman-hias-dalam-ruangan-yang-bisa-mencerahkan-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke