Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gunakan Tanaman Tinggi untuk Penghias Interior

JAKARTA, KOMPAS.com - Dekorasi rumah diatur tidak hanya oleh furnitur dan objek tertentu tetapi juga tren lain, misalnya tanaman tinggi.

Ingatlah bahwa semua yang kamu miliki di sebuah ruangan harus berkontribusi secara positif, artinya, harmoni diukur melalui pelengkap semua elemen, apakah itu material atau sekadar estetika.

Kamu mungkin telah mempertimbangkan di mana menempatkan dekorasi, apa yang harus dipilih dan bagaimana cara mengerjakan desain.

Pada akhirnya, ini masalah menilai dengan cermat gaya yang akan kamu buat dan makna apa yang ingin kamu sampaikan.

Dilansir dari laman Decor Tips, Rabu (14/4/2021), berikut ini alasan mengapa perlu menghias interior rumah dengan tanaman tinggi.

Tumbuhan memberikan segala jenis manfaat. Di satu sisi, mereka memperkaya ruangan dengan aroma menyenangkan. Ini adalah cara memperkenalkan sensasi pedesaan ke dalam rumah.

Di sisi lain, tanaman atau tumbuhan menyegarkan lingkungan dan memberikan sentuhan hijau yang menjamin perasaan harapan yang dapat dikaitkan dengan warna lainnya.

Warna ini membantu mendamaikan kedamaian lingkungan dan bekerja untuk harmoni semua elemen dekoratif.

Selain kedua gagasan tersebut, alam dapat dikembangkan dalam ruang. Penting untuk mempertimbangkan keragaman spesies dan di mana menempatkan barang-barang alami. Tanaman baik untuk estetika interior.

4 jenis tanaman untuk rumah

Untuk menggunakan tanaman tinggi dengan benar, kamu harus terbiasa terhadap beberapa spesimen. Seringkali kita menggunakan cara yang lebih konvensional, tapi ada juga kemungkinan lain yang banyak bicara.


Mari mengenal mereka lebih dekat:

1. Pakis mungkin salah satu yang paling menarik, baik untuk penampilannya maupun untuk apa yang dapat disumbangkannya.

Jika diletakkan di rak, ini dapat membantu memberi energi pada area tersebut berkat fakta bahwa daunnya berguguran dan sangat mencolok.

2. Spesies lain yang tidak membutuhkan banyak perawatan dan yang menonjol adalah lili perdamaian.

Misalnya, untuk kamar mandi atau dapur, peace lily sangat mencolok karena daunnya yang besar dan menonjol dapat dilihat dari mana saja di dalam ruangan.

3. Untuk tempat-tempat di mana ada sedikit cahaya dan kelembaban rendah, sirih gading tanpa diragukan lagi adalah taruhan yang bagus.


Daunnya yang lebar dengan warna hijau dan kekuningan menghasilkan perasaan hangat dan kesederhanaan yang sangat unik, terutama jika diletakkan di atas furnitur tinggi.

4. Monstera memiliki daun dengan lekukan internal yang unik, itulah mengapa mereka menonjol di tempat-tempat di mana mereka berada.

Lidah buaya

Lidah buaya mungkin salah satu tanaman yang paling umum. Jika kamu meletakkannya di tanah, itu tidak akan terlihat sehingga harus ditempatkan di tempat yang tinggi dan terlihat.

Jika lidah buaya diletakkan di rak di ruang tamu atau di kamar mandi, bisa memberi makna tersendiri. Ini adalah bagian dari dekorasi dan berkontribusi dengan cara yang elegan berkat daunnya yang segar.

Kaktus dan kesan minimalis

Kaktus semakin dikaitkan dengan gaya dekoratif kontemporer, seperti minimalis. Ini terutama karena formatnya, kecil, padat, sempit, dan halus.

Mereka sering ditempatkan di meja samping tempat tidur, meja rias, atau peralatan listrik.

Ini cara menonjolkan dekorasi dan lingkungan interior melalui spesies yang meskipun tidak menarik banyak perhatian, dapat memberikan kontribusi.

Singkatnya, tanaman tinggi ikut serta dalam suasana sebuah ruangan. Namun, dampaknya lebih besar jika berada di tempat-tempat strategis.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/04/14/192733176/gunakan-tanaman-tinggi-untuk-penghias-interior

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke