Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Ski Tewas Saat Aksi Berbahaya Lompati Jalan Raya di AS

Kompas.com - 11/04/2024, 20:04 WIB
Albertus Adit

Penulis

Sumber ABC News

COLORADO, KOMPAS.com - Seorang pemain ski berusia 21 tahun tewas saat mencoba melakukan aksi berbahaya melompati lebar jalan raya di Colorado Amerika Serikat (AS), Selasa (9/4/2024).

Peristiwa terjadi di Highway 40, tepat di sebelah barat Berthoud Pass Summit pada pukul 15.00 waktu setempat.

Diketahui, ada seorang pemain ski pria berusia 21 tahun yang ditemukan tidak sadarkan diri dan tidak bernapas, menurut pernyataan dari Kantor Sheriff Grand County yang dirilis pada hari Rabu.

Baca juga: Gadis 5 Tahun Tewas Ditabrak Pemain Ski Berkecepatan Tinggi

Penyelidikan awal mengungkapkan bahwa korban mencoba melakukan aksi ski berisiko tinggi dengan mencoba melewati lebar Highway 40.

"Namun sayangnya tidak memiliki kecepatan dan jarak yang diperlukan serta kemudian mendarat di trotoar jalan raya," kata pihak berwenang, dikutip dari ABC News pada Kamis (11/4/2024).

"Korban memakai helm dan alat pelindung diri lainnya," imbuh dia.

Petugas melakukan CPR pada pria tersebut namun tidak dapat menyadarkannya.

"Petugas tanggap darurat tiba di lokasi kejadian dan memastikan bahwa korban laki-laki telah meninggal dan Kantor Pemeriksa Grand County diberitahu untuk merespons tempat kejadian," menurut Kantor Sheriff Grand County.

Insiden tersebut berdampak pada lalu lintas Highway 40 di kedua arah sementara penyelidik memproses tempat kejadian dan menjaga privasi korban, kata polisi.

Kantor Pemeriksa Grand County kini mengambil yurisdiksi utama atas kasus ini dan akan merilis identitas korban serta penyebab kematiannya.

Baca juga: Kenapa Perundingan Gencatan Senjata di Gaza Selalu Menemui Jalan Buntu?

Investigasi atas kecelakaan itu saat ini sedang berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com