Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER GLOBAL] Anak Elon Musk Mau Ganti Nama | 8 Perawat Maradona Akan Diadili

Kompas.com - 24/06/2022, 06:00 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

KOMPAS.com - Artikel tentang rencana anak Elon Musk berganti nama untuk memutus hubungan dengan ayahnya memuncaki daftar artikel populer global kali ini.

Di bawahnya ada kabar terbaru tentang delapan perawat Diego Maradona yang akan diadili, dan kisah pria kecanduan pepsi dengan meminum 30 kaleng setiap hari selama 20 tahun

Sementara itu, jejak virus polio ditemukan di limbah London dan memicu Inggris mengeluarkan peringatan insiden nasional.

Baca juga: Lituania: Rusia Berbohong tentang Blokade Jalur Kereta Api ke Kaliningrad

Rangkuman artikel populer global sepanjang Kamis (23/6/2022) hingga Jumat (24/6/2022) pagi dapat Anda baca selengkapnya di bawah ini.

1. Ingin Putus Hubungan dengan Ayah, Anak Elon Musk Mau Ganti Nama

Anak dari pebisnis Elon Musk telah mengajukan permintaan untuk mengubah namanya sesuai dengan identitas gender barunya seraya mengatakan bahwa dirinya "tidak lagi tinggal dengan atau ingin terhubung dengan ayah kandung saya dalam bentuk apa pun."

Petisi untuk perubahan nama dan akta kelahiran baru yang mencerminkan identitas gender barunya diajukan ke Pengadilan Tinggi Los Angeles County di Santa Monica pada bulan April.

Hal itu terungkap baru-baru ini di beberapa laporan media online.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Gempa Afghanistan: Korban Tewas Meningkat Melebihi 1.000 Jiwa, Taliban Memohon Bantuan

2. 8 Perawat Diego Maradona Akan Diadili atas Kasus Pembunuhan Sang Legenda Sepak Bola

Delapan orang yang merawat legenda sepak bola Diego Maradona akan diadili di pengadilan Argentina atas kasus pembunuhan, menurut putusan yang dikeluarkan pada Rabu (22/6/2022) menyusul penyelidikan atas kematiannya pada November 2020 akibat serangan jantung.

Dalam dokumen setebal 236 halaman yang dilihat oleh Reuters, hakim yang bertanggung jawab atas kasus tersebut mempertanyakan "aksi - aktif atau kelalaian - dari masing-masing terdakwa yang menyebabkan dan berkontribusi pada dampak yang berbahaya."

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Ketegangan Rusia dan Lituania Kian Meningkat, Apa Penyebabnya?

3. Kisah Pria Kecanduan Pepsi, Minum 30 Kaleng Setiap Hari Selama 20 Tahun

Seorang pekerja supermarket di Inggris Raya menghabiskan sekitar 8.500 dollar setahun untuk menenggak 30 kaleng Pepsi sehari selama 20 tahun.

Dilansir NDTV, dia lantas menghentikan kebiasaannya setelah mencoba hipnoterapi.

Menurut Newsweek, Andy Currie yang berusia 41 tahun menenggak satu liter minuman bersoda setiap pagi dan meminum sembilan liter lagi dalam sehari. 

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: PM Inggris: Rusia Akan Segera Kekurangan Senjata dan Tentara untuk Perang di Ukraina

4. Ada Jejak Virus Polio di Limbah London, Inggris Keluarkan Peringatan Insiden Nasional

Jejak virus polio telah ditemukan selama pemeriksaan limbah rutin di London, yang menyebabkan Badan Keamanan Kesehatan Inggris mengumumkan insiden nasional.

Pejabat kesehatan sekarang khawatir tentang penyebaran virus di masyarakat setelah sampel dikumpulkan dari Beckton Sewage Treatment Works di London, meski menekankan risikonya kepada publik sangat rendah.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Mengapa Perancis Melarang Pakaian Renang Burkini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com