Kompas.com - 06/05/2021, 16:05 WIB
Tenda yang dipakai wanita hilang di Utah, Amerika Serikat, selama 6 bulan. Ia ditemukan hidup dengan memakan lumut dan rumput serta air sungai. KANTOR SHERIFF UTAH COUNTY via NEW YORK POSTTenda yang dipakai wanita hilang di Utah, Amerika Serikat, selama 6 bulan. Ia ditemukan hidup dengan memakan lumut dan rumput serta air sungai.

SALT LAKE CITY, KOMPAS.com - Seorang wanita yang hilang hampir enam bulan lalu, ditemukan masih hidup di tenda hutan nasional Utah, Amerika Serikat (AS), dengan memakan lumut dan rumput.

Wanita itu ditemukan setelah drone yang mencarinya jatuh di dekat lokasi dia mendirikan tenda.

Nama wanita berusia 47 tahun itu tidak diungkap ke publik, dan ditemukan pada Minggu (2/5/2021) di perkemahan terpencil di Hutan Nasional Uinta-Wasatch-Cache kata Kantor Sheriff Utah County.

Baca juga: 9 Kota yang Hilang dalam Sejarah Manusia dan Ceritanya

"Wanita ini... kehilangan banyak berat badan dan lemas, tapi dia tampaknya juga banyak akal," katanya dikutip dari New York Post, Selasa (4/5/2021).

Pihak berwenang percaya wanita itu sengaja menuju Diamond Fork Canyon dan bertahan hidup dengan sedikit makanan yang dibawanya, serta rumput dan lumut.

Untuk minuman ia memiliki akses ke air dari sungai terdekat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kantor sheriff pertama kali mencari wanita itu pada November 2020, setelah petugas Dinas Kehutanan AS menemukan mobilnya ditinggalkan di dekat perkemahan.

Para detektif lalu mengumpulkan informasi yang menunjukkan wanita ini mungkin memiliki masalah kesehatan mental.

Baca juga: Video Viral Kucing BAB Saat Majikannya Lamaran lalu Kabur dan Hilang

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X