Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Pesan Perpisahan, Melania Trump Ajak Warga AS untuk Pilih Cinta Bukan Benci

Kompas.com - 19/01/2021, 14:23 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber USA Today

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump merilis pesan perpisahan melalui situs web Gedung Putih pada Senin (18/1/2021).

Melansir USA Today, Melania Trump merefleksikan 4 tahun 'tak terlupakan' di Gedung Putih. Video pesan perpisahannya diunggah ke akun resmi Twitternya pada Selasa (19/1/2021).

Pesan yang disampaikan hampir 7 menit itu datang 2 hari sebelum pelantikan Presiden AS terpilih Joe Biden.

Baca juga: Melania Trump Unggah Foto Pohon Natal yang Siap Dihias, Begini Respons Netizen

Melania mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota dinas militer, penegak hukum dan para pengasuh orang sakit yang semuanya telah menginspirasinya sejak dia memasuki Gedung Putih pada 2017.

"Empat tahun terakhir tak terlupakan. Saat Donald dan saya mengakhiri waktu kami di Gedung Putih, saya memikirkan semua orang yang telah ada di hati saya dan kisah cinta, patriotisme, dan tekad mereka yang luar biasa," kata Melania dalam pesan video.

Dia juga membicarakan tentang pandemi, tentang bagaimana pandemi sangat berdampak di AS. Dia berterima kasih terhadap para pekerja di bidang kesehatan, para pengemudi atas peran mereka dalam menyelamatkan nyawa.

Baca juga: Ikuti Trump, Melania Belum Undang Jill Biden dalam Tradisi Jamuan Minum Teh untuk Transisi Jabatan

Dia juga meminta kepada warga AS untuk berhati-hati dan menggunakan akal sehat dalam melindungi diri dari Covid-19 selama vaksin didistribusikan.

Melania tampaknya juga merujuk pada kerusuhan di Capitol AS 6 Januari lalu di Washington, yang dilakukan oleh massa pendukung suaminya, Donald Trump.

Walau tidak menyebut secara langsung, Melania meminta agar warga AS mengingat "bahwa kekerasan tidak pernah menjadi jawaban dan tidak bisa dibenarkan."

Baca juga: Kalah Pilpres AS, Trump Dirumorkan Akan Diceraikan Melania

Pada akhir pesan perpisahannya, Melania Trump merefleksikan karyanya dalam kampanye "Be Best" yang berfokus pada penanganan masalah yang dihadapi anak-anak.

Termasuk masalah kesejahteraan, keamanan daring, dan penyalahgunaan narkoba. Dia secara singkat berbicara tentang pencapaian kampanye di dalam negeri dan internasional sebelum meminta orang Amerika untuk menemukan persatuan dalam perpecahan.

"Saya meminta setiap warga Amerika untuk menjadi duta Be Best. Untuk fokus pada apa yang menyatukan kita. Untuk mengatasi apa yang memisahkan kita. Untuk selalu memilih cinta daripada benci, perdamaian di atas kekerasan, dan lain-lain sebelum diri Anda sendiri," pungkas Melania.

Baca juga: Gaya Modis Melania Trump Saat Nyoblos, Pakai Gaun Gucci dan Tas Hermès

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber USA Today
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com